Beranda Berita Utama

Panitia Pelaksana UKW Malut Mulai Layangkan Surat Ke Masing – Masing  Pimpinan Media

85
0


HALILINTARNEWS,id TERNATE —  Panitia pelaksana Uji Kompetensi Wartawan(UKW) mulai melayangkan surat pemberitahuan  akan digelarnya uji kompetensi wartawan ke setiap pimpinan media Cetak,Elektronik,dan Online se-Provinsi Maluku Utara(Malut) Minggu, (30/8/2020)

Kegiatan uji kompetensi wartawan ini yang akan dilaksanakan pada tanggal 11 sampai dengan 12 september di Kabupaten Halmahera tengah (Halteng).

Ketua Panitia, Iriyanto Abdul Gani mengatakan, sehubungan dengan dilaksnakan Uji kompetensi wartawan PWI di Weda Halmahera tengah maka bersama ini diberitahukan kepada setiap pimpinan media baik cetak,elektronik dan online agar mengutus atau mengirimkan wartawannya dengan prioritas anggota PWI Malut yang belum pernah mengikuti UKW.

“Diminta untuk seluruh pimpinan redaksi harus megutus wartawan nya yang belum pernah mengikuti UKW ataupun yang pernah mengikuti tapi tidak lulus”kata Anto sapaan akrab Iriyanto Abdu Gani.

Pihaknya juga menjelaskan,peserta yang terdiri  dari anggota PWI ataupun bekerja pada media massa atau perusahaan yang berbadan hukum PT. Dan Yayasan merujuk dari ketentuan edaran dewan pers.

“Persiapan perisapn UKW pihak panitia sudah melayangkan surat edaran kepada pimpinan media cetak elektronik maupun online untuk wartawannya bisa mengikuti UKW yang dilaksanakan pada tanggal 11-12 September”jelasnya

Tak hanya itu Iriyanto juga mengatakan pimpinan redaksi dari luar Maluku Utara merekomendasikan setiap wartawan yang bersangkutan untuk ikut UKW PWI  harus sudah kompeten (UKW) dengan tingkat atau level Wartawan Utama.

“Jadi untuk setiap pimpinan media yang  mengutus wartawannya untuk mengikuti UKW ini sesuai dengan jenjangnya dari muda ke madya dan madya ke utama”tukasnya

Diketahui penyerahan surat pemberitahuan ini telah diterima salah satu pimpinan redaksi yang diwakili Pembina PT.Halilintarnews,id Ahmad Basir Noer di sekretariat Panitia pelaksana UKW  PWI Maluku Utara di Ternate.

Penulis : Absir
Editor    : Akhmad Basir Noer
halilintarnews.id. 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here