Beranda Berita Utama

Donasi HMJ dan Penyuluhan Islam UIN Alauddin Makassar Untuk Korban Banjir Bandang Luwu Utara

39
0


HALILINTARNEWS.id, MAKASSAR — Himpunan Mahasiswa Jurusan Bimbingan Dan Penyuluhan Islam UIN Alauddin Makassar Menyalurkan Bantuan Untuk korban bencana alam Luwu Utara, pada tanggal 25 Juli 2020.

Penyaluran diawali dengan melakukan penggalangan dana dan hasil dari donasi teman-teman jurusan bimbingan dan penyuluhan islam yang berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 5.000.000

Menurut Ketua HMJ Bimbingan dan penyuluhan Islam UIN Makassar Ahmad Lutfhi Bantuan yang disalurkan berupa beras, perlengkapan bayi, perlengkapan mandi, sarung, snack, serta makanan pokok lainnya.”Ujar Ahmad Luthfi.

Diantara lokasi yang disasar yaitu di sabbang, masamba, dan meli.

Adapun salah satu korban yang di kunjungi merupakan mahasiswa jurusan bimbingan dan penyuluhan islam Uin Alauddin Makassar yang bernama salsa

Ahmad Lutfy mengakui ada salah satu dari mahasiswa BPI yang mengalami dampak dari bencana alam ini, tentu saja saya selaku ketua HMJ BPI akan berusaha keras untuk membantu dan tentu saja saya pribadi berharap kepada pimpinan kampus untuk mendata para mahasiswa Uin Alauddin Makassar untuk mendapatkan keringanan UKT/BKT teruntuk para korban bencana alam yang terjadi di luwu utara.”Ujar ahmad luthfi.

Ahmad luthfi menambahkan untuk kembali memulai hidup baru pada pasca mengalami tragedi bencana alam ini, selain bantuan finansial, para korban tentunya sangat membutuhkan dukungan Do’a yang tulus, sebagai wujud Peduli kemanusiaan.

” Semoga dengan kegiatan aksi peduli ini, dapat meringankan beban penderitaan mereka yang di landa banjir.

Kami bisa merasakan apa yang mereka rasakanbeban mereka sangat bera, tetapi mereka tidak  sendiri,  duka yang mereka alami adalah duka kami juga, dan tentunya  ini dapat menggerakkan hati para dermawan diluar sana yang ingin menyalurkan bantuannya guna meringankan beban warga yang terdampak bencana banjir, Tutupnya.

Penulis : Ikbal
Editor    : Supriadi Awing
halilintarnews.id. 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here