Beranda Berita Utama

Akan dijadikan Pilot Project, Universitas Terbuka Makassar Lakukan Sosialisasi di Mapolres Gowa

36
0


HALILINTARNEWS.id, GOWA —Universitas Terbuka (UT) Makassar melakukan sosialisasi dan promosi memperkenalkan sistem pembelajaran kepada personil Polres Gowa. Kegiatan Sosprom ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama antara Polri dan Universitas Terbuka.

Sosialisasi yang dipimpin langsung Direktur Universitas Terbuka (UT) Makassar Drs Hasanuddin M.Si didampingi Kabag Sumda Kompol Nursiah berlangsung usai pelaksanaan apel personil dihalaman mako polres gowa. Rabu (22/07/20).

Penyampaian informasi tentang Universitas Terbuka mulai dari sistem pembelajaran dan akreditasi dan program studi di Universitas sampaikan pada pelakasanaan tersebut.

“Kelebihan UT adalah memberi layanan pendidikan tinggi bagi yang sudah bekerja atau karena ada alasan lain sehingga tidak dapat menghindari pendidikan tatap muka di perguruan tinggi lain,” kata Direktur

Pola pembelajaran UT adalah belajar jarak jauh maka pertemuan tatap muka tidak serutin perguruan tinggi lain. Lantas cara untuk itu adalah UT memberikan media belajar kepada mahasiswanya.

Bentuk media pembelajaran adalah modul atau media cetak berupa buku-buku materi perkuliahan. Kemudian juga bahan media multimedia, yang dikemas dalam bentuk file pada media internet dengan tutorial online, siaran radio, dan televisi.

Dengan begitu mahasiswa belajar mandiri, lalu mereka tergabung dalam kelompok belajar (pokjar). Nantinya ada waktu tertentu untuk pertemuan di pokjar, antara mahasiswa dan dosennya.
Di sanalah disampaikan materi tentang pembelajaran yang sudah dilakukan oleh mahasiswa. Termasuk juga penjelasan materi perkuliahan yang ingin diperdalam oleh para mahasiswanya.

Kelebihan UT juga tidak membatasi usia mahasiswanya. Sehingga bagi yang sudah berusia dan bekerja tetap bisa mendapatkan ilmu di jenjang perguruan tinggi. Sehingga UT sangat memudahkan sekali bagi orang yang sudah bekerja seperti anggota Polres Gowa

“Nantinya kami akan jadikan polres Gowa sebagai pilot projek sistem pembelajaran bagi mahasiswa yang bekerja khususnya bagi instansi kepolisian di sulawesi selatan” ujar Direktur UT

Ditegaskan pula oleh Kabag Sumda polres Gowa bahwa institusi kepolisian sangat mendukung jika ada anggota yang ingin menempuh pendidikan ketingkat yang lebih tinggi guna meningkatkan kemampuan intektual sebagai anggota polri.

Penulis : Syafwan Hamid
Editor    : Supriadi
halilintarnews.id. 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here