Beranda Berita Utama

Bantuan Pangan Non Tunai Ciptakan Imunitas Kesehatan Masyarakat Prasejahtera

33
0


HALILINTARNEWS.id, BANTAENG — Inovasi Pemerintah dibidang pembangunan Sumberdaya Manusia, dan peningkatan  Kesehatan menuju terciptanya Masyarakat madani yang cerdas, berkualitas , perlu di topan dengan pemenuhan sumber daya Gisi dan mineral yang dibutuhkan oleh setiap Insan Manusia.

Bukan hanya itu, protein mineral dan sumber protein  nabati dan hewani juga perlu semi kelangsungan, tumbuh kembang regenerasi milenial untuk menjawab tantangan masa depan Bangsa dan Negara.

Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT )  dan Bantuan Sosial Pangan ( BSP ), hadir dengan tujuan menciptakan masyarakat yang prasejahtera menuju masyarakat yang sejahtera.

Hal ini sesuai dengan petunjuk umum yang di Programkan Pemerintah berdasarkan peruntukannya BPNT, mulai distribusikan di kabupaten Bantaeng di wilayah Kecamatan Desa dan Kelurahan pada Jum’at 12/62020.

Pendistribusian di lanjutkan di Kecamatan Ulu Ere, disertai dengan sosialisasi mampaat bantuan yang disalurkan agar masyarakat tahu dan paham terkait bantuan yang diberikan oleh penerima mampaat.

Adapun maksud dan tujuan didistibusikannya bantuan tersebut agar masyarakat sadar alan pentingnya menu yang beragam bergizi dan berimbang ( 3B ). Adapun jenis bantuan yang disalurkan berupa, beras, minyak, telur, ikan segar, dagin ayam, dan sayur mayur.

Setiap jenis sembako yang diterima pemampaat mengandung unsur protein dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh, yang bertujuan sebagai zat pengatur, zat pembangun dan zat tenaga, tujuanlah adalah agar masyarakat selalu sehat beraktifitas dengan komposisi daya tumbuh kembang pola pikir dan pertumbuhannya, cerdas berkuwalitas.

Menurut Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Ulu Ere Kabupaen Bantaeng, Usman dihadapan halilintarnews.id mengatakan, kami selaku penanggung jawab dalam penyaluran BPNT kepada masyarakat berharap agar kedepannya ada penbahan berupa susu kaleng sehingga jenis bantuan menjadi 4 sehat 5 sempunah. ungkap Usman.

Masih kata Usman di Kecamatan Ulu Ere terbagi  Desa Yakni Desa Bonto Lojing KPM 158 Ageng Wahdiani, Desa Bonto Marannu KPM 92, Desa Bonto Daeng KPM 160, Desa Bonto Tallassa KPM 180, Desa Bonto Rannu KPM 117, Desa Bonto Tangnga 74. Jumlah total penerima KPM se Kecematan Ulu Ere sebanyak 771. Jelas Usman

Masyarakat Ulu Ere berharap bantuan ini daat berkesinambungan dan terjaga dengan baik, sehingga kami dapat menikmati Program dan bantuan Pemerintah yang sesungguhnya.

Penulis : Supriadi Awing
Editor    : Mariyani,SE
halilintarnews.id. 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here