Beranda Berita Utama

Inovasi Pemerintah BPNT Berhasil Mewujudkan Impian Rakyat Kecil Menuju Sejahtra

89
0


HALILINTARNEWS.id, BANTAENG — Program pemerintah berupa Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), sejak Tahun 2019 / 2020 telah dirasakan mampaatnya oleh Masyarakat kecil, penerima mampaat.

Selain upaya tersebut,sebelumnya program raskin, Sembako murah,Bantuan Langsung Tunai dan  Penerima Keluarga Harapan, Bantuan Lansia, juga pernah menjadi Program Andalan, jika di tinjau dari bentuk dan mampaatnya, Program tersebut tidak menyentuh langsung kepada penerima mampaat.

Dengan adanya Inovasi baru yang diluncurkan berupa Bantuan Pangan Non Tunai,Masyarakat merasa terbantu, dan dapat meringankan bebannya.

Program ini, juga dapat membantu pengusaha kecil, untuk menyalurkan berbagai macam barang dagangannya sesuai dengan tuntutan Zaman, termasuk pedagang kaki lima, yang tergolong dalam kegiatan bisnis perbankkan.

Salah satu warga Bantaeng Ruga,  yang sempat disambangi Wartawan Halilintarnews.id, Ahad 14 Juni 2020, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah yang telah meluncurkan Program Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT ), kepada Rakyat Prasejahtra, dan merasa senang sering mendapatkan bantuan tersebut.

Beberaa masyarakat berharap semoga program ini bisa berkesinambungan, dan tetap berlangsung hingga Rakyat Kecil bisa mandiri dan sejahtera, ungkapnya

Pasalnya dari sejumlah masyarakat Bantaeng khsusus yang menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan pihak terkait atau terlibat di program tersebut saat di temuai oleh awak media ini mengatakan bahwa kami merasa senang, bersyukur dengan adanya program  pemerintah yang namanya BPNT ini betul-betul dirasakan langsung kepada masyarakat kerena cuma program ini kami bisa mendapatkan  bahan pangan ataukah kebutuhan pokok yang lengkap. Artinya, kemarin-marin atau beberapa tahun yang lalu progaram Rastra kami cuma mendapat beras tok tapi sekarang bukan lagi cuma beras malainkan Daging, ikan, sayur-sayuran (Sayur mayur), buah-buhan dan makanan lainnya sesuai ke inginan kita, kami sebagai Keluraga Penerima Manfaat (KPM),dengan keberadaan program bantuan pangan non tunai ini kami tak lupa mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada pihak pemerintah terkhusus pemerintah pusat, sebab progaram ini betul-betul sangat mengurangi menutupi kepentingan dan kebutuhan keluarga kami lalu mengurangi beban masyarakat pada umumnya. Olehnya itu kami berharap kepada pemerintah agar sekiranya program tersebut dapat di pertahankan atau jangan lagi di rubah dan dapat di laksanakan atau di jalankan/berjalan seterusnya maupun sepanjang masa.

Dengan program inilah masyarakat pada umumnya bisa di katakan sejahtera Amin ya rabbala Alamin. Ucap sejumlah masyarakat atau Keluarga KPM dan Beberapa pihak terkait di progtam BPNT.

Penulis : Supriadi Awing
Editor    : Mariyani
halilintarnews.id. 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here