Beranda Berita Utama

Demi Rakyat Praksi PKS Rela Sumbangkan Gajinya Kepada Warga Miskin Terdampak Covid-19

43
0


HALILINTARNEWS.id, JENEPONTO — Seiring berjalannya waktu percaturan politik kembali mengetuk hati para legislator untuk memperjuangkan nasib Rakyat disamping merebaknya virus corona covid-19 yang melanda seluruh Rakyat seantero jagat Dunia.

Saatnya para Legislator yang akan berjuang membela rakyat dalam dunia politik salah satu Legislator dari Wakil Praksi Partai Keadilan Sosial (PKS) Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan, H.Chaeruddin Dg Siama terpanggil hatinya untuk jiwa kemanusiaan membagikan atau menyumbangkan gajinya selama sebulan sebesar 27 juta kepada masyarakat yang terdampak sosial dan ekonominya akibat merebaknya pandemi virus corona covid-19.

H.Chaeruddin Dg Siama dalam kesehariannya selaku Wakil rakyat tak henti hentinya memikirkan pertumbuhan ekonomi dan pembangunan sumber daya manusia yang dititip beratkan pada rakyat Jeneponto yang masih berada garis kemiskinan, prasejahtera agar mereka juga bisa merasan hasil kenerja para wakil rakyat yang ada di DPRD Kabupaten Jeneponto.

Nampak antusias membagikan jerih payah dan hasil keringatnya pada masyarakat yang membutuhkan uluran tangan dari pada Wakil Rakyat, guna meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19.

Anggota DPRD dari  wakil Praksi PKS Jeneponto H.Chaeruddin Siama, meberikan ke warga yang kurang mampu  berupa uang tunai 100 ribu rupih ke  msyarakat sebayak 270 KK  di bebera tempat di Desa dan Kelurahan  Kabupaten Jeneponto Lingkungan Sidenre, Kelurahan  Sidenre dan, linkungan lembang loe, Kelurahan Balang, Desa Sapanang, Dusun Sapiri  Kecamatan Binamu  senin,18/5/2020

Menurut H.Chaeruddin Siama dihadapan awak media mengatakan, saya lakukan bakti sosial ini dengan menggunakan dana pribadi yang dananya bersumber dari gaji pribadi saya selama satu bulan sebesar 27.150.000 (Dua Puluh Tuju Juta Seratus Lima Puluh Ribu Rupiah), ungkap H.Siama.

Ia menambahkan,”tidak menutup kemungkinan dilain waktu dan kesempatan jika ALLAH memberikan rezeki Insya Allah Siama berharap besar kemungkinan kegiatan ini akan berkesinambungan, dan tetap peduli pada masyarakat yang kurang mampu dan akan memberikan bantuan sesuai dengan kemampuan sebesar 100 ribu per KK,” jelas H.Siama.

Maksud dan tujuan Legislator dari Wakil Partai PKS, membantu pemerintah memutus tali rantai pandemi virus corona covid-19, apalagi dibulan suci ramadan kita harus memperbanyak Zikir dan doa termasuk memberi bantuan kepada Kaum Duafah, semoga menjadi ladang pahala dan dapat bernilai ibadah disisi ALLAH SWT.

Dalam kegiatan ini H.Siama mensosialisasikan protokol Pemerintah yakni cuci tangan pakai sabun pada air mengalir, jaga jarak, komsumsi makanan yang sehat beragam berigisi dan berimbang, jangan keluar rumah jika tidak penting dan mendesak, tetap menggunakan masker pada saat berkendara atau di tempat keramaian, bersama PKS kita pasti bisa membantu masyarakat yang kehilangan mata pencaharian akibat virus corona yang melanda Dunia dan percaturan politik yang sudah diambang batas. Tandasnya.

Masyaraka merasa bersyukur dan berterimah kasih kepada Legislator PKS H.Siama atas kepeduliannya terhadap masyarakat kecil yang butuh uluran tangan dari pada wakil rakyat yang ada di DPRD Jeneponto, dan mereka berharap anggota Legislatif yang lain bisa mencontoh apa yang dilakukan Dg Siama kepada WON CILIK.

Masyarakat sungguh berharap dan berdoa semoga wakil-wakil rakyat seperti Dg Siama banyak yang mengikuti jejaknya (Dg Siama). Ungkap masyakat

Penulis : Supriadi Awing
Editor    : Red
halilintarnews.id. 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here