Beranda Berita Utama

Warga BantaengTerkapar Diarea Sabung Ayam, Mencari  Keuntungan Berujung Maut

72
0


HALILINTARNEWS.id, BANTAENG — Telah ditemukan mayat berjenis kelamin laki-laki tepatnya dipinggir jalan Kampung Masarang Desa Pattallassang Kecamatan Tompobulu Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan, pada 9/5/2020, sekitar pukul 17.30 wita.

Diketahui mayat yang ditemukan bernama Syarifuddin alias Kande bin Poko (36), pekerjaan wiraswasta, alamat  Kampung Kayangan Kelurahan Bontorita Kecamatan Kecamatan Bissappu Kabupaten Bantaeng.

Hasil pemeriksaan Dokter RSUD Anwar Makkatutu Kabupaten Bantaeng korban mengalami luka tusuk bahu sebelah kiri arah kejantung dengan lebar luka 5,5 dan kedalaman 7 Cm.

Hadir dalam penemuan mayat, Kapolsek Tompobulu AKP Suhardi, Kasat Reskrim Polres Bulukkumba AKP Beri Juana Putra beserta anggotanya, Kades Pattallassang Subhan SE,MM, Babinsa Pattallassang, Serma Said Arman, Bhabinkamtibmas Desa Pattallassang Brigpol Kusmayadi.

Menurut Warga setempat menjelaskan dilokasi itu adalah tempat arena sabung ayam yang sedang berlangsung mulai pada pukul 14.00 wita sampai  pukul 17.00 wita. Dimana arena sabung ayam itu berlokasi di Desa Balobboro Desa Gantarang Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukkumba.

Menurut saksi mata, seoran lelaki yang bernama Sori alias Amran (35) alamat Kalumpang Desa Pattallassang Kecamatan Tompobulu Kabupaten Bantaeng, yang sementara mengambil rumput disekitar tempat sabung ayam dan melihat lelaki yang sementara telungkup, kemudia lelaki Sori mendekati dan memeriksa lelaki yang sementara telungkup tersebut, ternyata lelaki itu sudah dalam kondisi tidak bernyawa. Kemudian lelaki Sori penemu mayat memanggil orang di Kampung Kiling-kiling untuk mengevakuasi mayat, dengan bersa 3 orang memikul mayat kepinggir jalan yang tetletak dikampung Kiling-Kiling, ungkap Sori.

Namun dalam penemuan mayat tersebut tidak melaporkan seketika kepada Kepala Desa karena perasaan takut.

Tiba-tiba seorang pengendara motor melintas didepan rumah Kades Pattallassang, berteriak bahwa ada mayat dipinggir jalan di Kampung Masarang dan orang tersebut langsung pergi sehingga pak Desa tidak mengenal orang tersebut dan selanjutnya pak Desa langsung menelpon pihak Polsek Tompobulu.

Polsek Tompobulu bersama Kades Pattallassang menuju mayat ditemukan di TKP.

Tak lama datang saudara kandungnya melihat mayat itu, dan memeriksa sekujur tubuhnya yakin bahwa saudaranya meninggal akibat terbunuh kena tusukan benda tajam.

Tim Inafis Polres Bantaeng tiba di TKP melaksanakan olah TKP tempat mayat ditemukan.

Ambulance Baznas tiba di TKP  dibawa ke RSUD Makkatutu Kabupaten Mantaeng guna dilakukan Autopsi.

Selanjutnya pihak Polsek Tompobulu dan tim INAFIS Polres Bantaeng bersama Sory alias amran (penemu mayat )mendatangi tempat sabung ayam sekaligus tempat sebelum mayat di evakuasi ke pinggir jalan.

Pihak polsek Tompobulu dan tim INAFIS Polres Bantaeng tiba di tempat TKP di mana letak mayat ditemukan oleh Sdra Sori dan disitulah ditemukan bercak darah alamarhum.

Personil Polres Bulukumba tiba di TKP untuk olah TKP bersama dengan polres Bantaeng.Dalam olah TKP tidak di temukan barang bukti yang di gunakan pelaku pembunuhan.

Menurut warga menjelaskan, Bahwa almarhum ikut judi sabung ayam yang entah itu kalah atau menang sehingga terjadi perkelahian yang terjadi pembunuhan.

Tempat sabung ayam yang masuk zona Kabupaten Bulukumba se akan akan di pelihara oleh oknum karena menurut informasi tempat sabung ayam ini tidak pernah di grebek dan sudah berlangsung sejak lama.

Desa Pattallassang  perbatasan Kabupaten Bulukkumba.

Kasus ini sementara dalam penyelidikan pihak polres Bulukumba dan pihak Polres Bantaeng untuk mengungkap pelaku pembunuhan.

Penulis : Mariyani, SE
Editor    : Supriadi
halilintarnews.id. 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here