2.600 Pendatang Membeludak, Bahaya Virus Covid-19 di Jeneponto


HALILINTARNEWS.id, JENEPONTO — Berdasarkan rilis data dari pusat tabulasi Puskodalops gugus tugas covid 19 di Makodim 1425 jeneponto, pendatang semakin membeludak sehari sebelumnya berjumlah 2.480 orang, dan per hari senin tanggal 27 April 2020 pukul 17.00 bertambah 120 orang sehingga total  warga pendatang menjadi 2.600 orang.

Setelah kami berkordinasi dengan ketua pelaksana harian gugus tugas letkol.inf.Irfan Amir mengatakan bahwa
penambahan warga pendatang ini mulai mengalami peningkatan setelah adanya  pemberitaan PSBB kota makassar ujar Mustaufiq yang juga jubir covid 19.

Jika ini terus bertambah dan tidak terkontrol serta tidak adanya kesadaran dari masyarakat maka secara tidak langsung resiko mutasi virus akan mudah tertular dan menularkan virus corona yang semaki merebah saat ini.

Hal ini disampaikan agar semua elemen masyarakat lebih waspada dan mengambil tindalan prefentif guna membamtu pemerintah memutus mata rantai pandemi virus corona covid-19, pintanya.

KORAN EDISI XVII TAHUN 2023 – Flip the Page to Read !!!

Ia menambahkan agar keluarga yang akan mudik sedapat mungkin menahan diri hingga aituasi dan kondisi wilayah dinyatakan normal. Dan juga dihimbau masyarakat Jeneponto yang punya keluaraga untuk tidak panik dalam mengambil keputusan demi menjaga menularnya virus yang mematikan covid-19.

Namun Jika sudah ada di wilayah jeneponto agar segera  menigisolasi  diri dirumah selama 14 hari sesuai protap covid 19 dan tidak berkunjung ke tetangga serta keluarga (physical distancing).

Dihimbau agar tetap mematuhi anjuran pemerintah, tetap dirumah saja, jaga jarak cuci tangan pakai sabun pada air mengalir sebelum makan dan minum, jaga imunitas tubuh dengan mengkomsumsi makanan yang bersih dan sehat, bergisi, beragam dan berimbang gunakan masker bila keluar rumah ataupun bepergian, jangan keluar rumah jika tidak ada kebutuhan yang sangat penting dan mendesak.
tutup mustaufiq yang juga kabag Humas pemda jeneponto.

Bacaan Lainnya

Penulis : Mariyani, SE
Editor    : Supriadi
halilintarnews.id. 2020

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *