Beranda Berita Utama

Rutin Setiap Minggu Satgas MCCC Bantaeng Salurkan Ratusan Sembako dan Masker Kepada Warga Bantaeng

22
0


HALILINTARNEWS.id, BANTAENG — Satgas Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Kabupaten Bantaeng, menyerahkan bantuan sembako ke posko penanggulang pencegahan virus corona covid-19, jalan Ratulangi Kelurahan Lembang Kecamatan Bantaeng Kabupaten Bantaeng, pada minggu, 26/4/2020, pagi.

Kegiatan ini dipimpin Ketua Satgas MCCC Bantaeng H.Iwan Setiawan S.KM.M.Kes, bersama Asiyiyah, Pemuda Muhammadiyah, NA, MMM, IPM, diterima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan yang juga jubir gugus tugas percepatan penanganan covid-19, dr Andi Ihsan.M.Kes.

Menurut Ketua Muhammadiyah Covid-19 Comman Center (MCCC) Kabupaten Bantaeng  H.Iwan Setiawan, S.M.Kes, mengatakan Sebelum didistribusikan paket sembako ke masyarakat Bantaeng, kita lapor dan serahterimakan di posko covid-19, ungkap H. Iwan Setiawan didampingi Sekertarisnya Muhammad Amir, S.Pd.

Menurutnya sebanyak 350 paket yang berisi 6 kg beras, minyak goreng dan indomie instan, dan Masker, siap didistribusikan, jelasnya.

Sembako yang disalurkan termasuk Kecamatan Bissappu dan Kecamatan Tompobulu, ungkapnya

sumber dananya adalah partisipasi atau simpatisan teman MCCC. Kata Kepala Puskesmas Sinoa Iwan.

Ia menambahkan Pembagian sembako ini baru langkah awal, pihaknya telah menjadwalkan selama bulan suci Ramadhan, kita distribusikan kepada terdampak pandema virus corona covid-19 setiap hari minggu, ungkap Iwan.

Setiap dilaksanakan kegiatan pendistribusian paket sembako untuk masyarakat Bantaeng, tetap kita buatkan berita acara, guna saling mengingatkan, katanya.

Masih kata H.Iwan, kegiatan ini bertujuan untuk memutus tali rantai virus covid-19, dan ia kembali mengingatkan di rumah saja jaga jarak, cuci tangan pakai sabun pada air mengalir, jaga imunitas tubuh dengan mekanan yang sehat dan berisi beragam dan berimbang, gunakan masker saat keluar rumah, berkendaraan jangan keluar rumah jika tidak ada kebutuhan yang penting dan mendesak, dengan demikian kita telah membantu dan mematuhi anjuran pemerintah, bersatu melawan corona.

Penulis : Mariyani, SE
Editor    : Supriadi
halilintarnews.id. 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here