Beranda Berita Utama

Peduli Warganya, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Bonto Tiro Distribusikan Sembako, Masker, PMT dan CTPS

41
0


HALILINTARNEWS.id, BANTAENG –– Ketua Tim Penggerak PKK Desa Bonto Tiro Kecamatan Sinoa Hartuti, bekerja sama Kuwalisi Perempuan Indonesia (KPI) Cabang Bantaeng, melaksanakan pembagian Sembako, Masker, Tempat Cuci Tangan (CTPS) dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi balita yang bergisi kurang.

Pendistribusian yang dilakukan oleh Ketua Tim Penggerak PKK dan Staf Desa dilaksanakan pada 25/4/2020.

Menurut Ketua Tim Penggerak PKK Desa Bonto Tiro Kecamatan Sinoa Kabupaten Bantaeng Hartuti dihadapan halilintarnews.id mengatakan, sebanyak Puluhan paket sembako berisikan beras 10 kilo, minyak goreng 4 kilo, telur satu rak, indomie 20 bungkus dan ribuan lembar masker yang kita distribusikan kepada warga Desa Bonto Tiro, ungkap Istri Kades Bonto Tiro.

Selain bantuan sembako dan masker, Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk anak balita yang bergisi kurang, tempat cuci tangan, kita juga memberikan berupa obat obatan, dan disinfektan penyemprotan, jelas Ketua Penggerak PKK Hartuti.

Ia menjelaskan bahwa masker yang didistribusikan ke masyarakat Bonto Tiro, adalah hasil kerja jahitan kader PKK sendiri karena di Desa ini sudah disiapkan mesin jahit untuk kegiatan masyarakat setempat, ungkap Hartuti.

Pendistribusian sembako dan masker serta PMT bersumber dari APBD Dana Desa (DD), katanya.

“Tempat cuci tangan (CTPS) yang telah disalurkan sabanyak 60 unit  ditempatkan disejumlah titik, kata Hartuti.

“penyaluran ini sudah yang ketiga kalinya,” katanya.

Salah seorang pengurus KPI Cabang Bantaeng Irda dihadapan halilintarnews.id mengatakan dirinya juga selaku masyarakat Bantaeng sangat mensuport dan mengapresiasi kerja keras Ketua Tim Penggerak PKK dan Kadernya .

Masyarakat diwilayah ini patut bersukur dan berterima kasih kepada Pemerintah Desa yang tak henti hentinya memberikan bantuan dan pelayan prima kepada mayarakatnya, kata Irda.

Masih kata Hartuti, sekecil apapun bentuknya dalam penyaluran bantuan kemasyarakat harus kerjasama para kader desa dan Kepala Desa mengedepankan transparansi kepada masyarakat setempat, ungkapnya.

Semoga masyarakat kita dapat terhindar dari penularan virus covid-19, Hartuti juga mengingatkan kepada semua elemen masyarakat untuk senantiasa mematuhi anjuran Pemerintah, seperti jaga jarak dirumah saja, cuci tangan pakai sabun (CTPS) jaga imunitas tubuh dengan mengkomsumsi asupan makanan yang segar dan sehat, makan makanan yang bergisi, beragam dan berimbang, jangan keluar rumah tanpa alasan yang sangat penting dan mendesak, gunakan masker setiapkali keluar rumah naik motor maupun ke pasar.

Penulis : Mariyani,SE
Editor    : Supriadi
halilintarnews.id. 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here