Beranda Berita Utama

Aset Peninggalan Warisan Sijago Merah Pasar Karisa Kami Jadikan Penyambung Hidup

67
0


HALINLINTARNEWS.id, JENEPONTO — Terjadinya kebakaran yang  membumi hanguskan, pasar Karisa, membuat seluruh kios isi pelataran dan lapak pedagang kaki lima ( PK5), menjadi abu dan debu yang menyisahkan rasa pilu dan derita bagi pemiliknya.

Kebakaran terjadi di Pasar Karisa Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan, pada kamis kemarin 24/9/2020, pukul 22.00 wita.

Salah satu korban  Dg. Tawang dihadapan halilintarnews.id dilokasi kebakaran jumat 25/9/2020 mengatakan kiosnya beserta isinya habis terbakar, kami tinggal mengumpulkan sisa – sisa kebakaran berupa besi yang nantinya akan Ia jual guna menyambung hidup, ungkap Dg Tawang.

Ia meyampaikan sambil meneteskan air matanya duka yang di alaminya,  tak sanggup menyelamatkan harta benda yang di lalap sijago merah, kami sudah tidak punya harta lagi yang bisa di jadikan modal, sedih Dg Tawang dihadapan wartawan halilintarnews.id.

Masih kata Dg.Tawang menjelaskan sebahagian besar  pedagan pasar Karisa adalah Nasabah dari sebuah BANK,  dan secara otomatis kami sudah kehilangan semua harta benda yang kami miliki,  entah dengan cara apa lagi kami harus menebusnya, semua sudah jadi abu, akunya

Di luar dugaan,  kami tinggal pasrah saat ingin menyelamatkan harta benda yang ada dalam Pasar,  tak ada satupun pintu pasar yang tidak di lalap sijago merah,  semua pintu telah terbakar dan api yang mengamuk terus saja memporak – porandakan pasar Karisa dengan semua yang ada di dalamnya.

Tak ada korban jiwa dalam insiden terjadinya kebakaran,  namun kerugian yang di alami,  di perkirakan mencapai Trilliun Rupiah, kurang lebih  dari 500 Pemilik Kios, lapak dan PK5.

Kejadian yang di alami Korban amukan sijago merah,  berharap Pemerintah Kabupaten Jeneponto dapat mermberikan Bantuan sebagai Wujud kepeduliannya kepada kami yang telah menjadi korban mengamuknya sijago merah, tanpa bantuan Pemerintah kami tidak bisa bangkit dan membangun kembali yang sudah di bumi hanguskan sijago merah tersebut.

Penulis : Supruadi Awing
Editor    : Iswandhi
halilintarnews.id. 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here