Beranda Daerah

Sukseskan Gerakan Wajo Bermasker, Kota Hingga Pedesaan

61
0


HALILINTARNEWS.id, WAJO — Gerakan Wajo Bermasker yang dilaksanakan serentak di wilayah penjuru Kabupaten Wajo mendapat sambutan baik hingga kepelosok pedesaan, gerakan ini diikuti dengan kasadaran tinggi oleh warga Desa Makmur melalui Sinergitas Bhabinkamtibmas Dengan Aparat Pemerintah Desa membagikan masker.

Kepala Desa Makmur Syafaruddin S.Ag bersama Bhabinkamtibmas AIPTU Musyarif mensosialisasikan pentingnya penggunaan masker untuk pencegahan virus corona (covid-19) juga membagikan masker gratis kepada Masyarakat di Kecamatan Penrang. Rabu, 16/9/2020

“Ini langkah masif kami, selain membagikan kami juga beri edukasi pentingnya memakai masker untuk mencegah penyebaran covid-19,” ungkap Bhabinkamtibmas Desa Makmur Aiptu Musyarif.

“Bhabinkamtibmas menambahkan bahwa apabila kesulitan mendapatkan masker kesehatan, maka sebagai alternatifnya dapat menggunakan masker kain. Dan warga yang keluar rumah wajib menggunakan masker, sering cuci tangan memakai deterjen, tutupnya”.

Di tempat yang sama Kepala Desa Makmur menambahkan bahwa, “ini adalah upaya kami untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 dan menyadarkan warga untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan, ucapnya.”

Masyarakat sekitar kecamatan Penrang, merasa senang atas langkah-langkah yang dilakukan oleh aparat hukum dan pemerintah Desa guna memutus mata rantai covid 19 ini.

Penulis : Titi Neriyani
Editor    : Supriadi Awing
halilintarnews.id. 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here