Beranda Daerah

Momentum Upacara Hari Bersih Sedunia Digelar di Pantai Pedesaan Kec. Bangkala

71
0


HALILINTARNEWS.id, JENEPONTO — Kordinator Wilayah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Bangkala dan jajarannya ikut andil dalam upacara dalam rangka hari bersih se Dunia digelar pantai Bungung Pandang Desa Mallasoro Kecamatan Bangkala Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan, pada sabtu 19/9/2020.

Bertindak selaku Inspektur upacara Bapak Wakil Bupati Jeneponto H. Paris Yasir.

Wakil Bupati H.Paris Yasir dalam sambutannya menyampaikan,  momentum hari bersih se Dunia ini , di harapkan untuk membentuk dan menghadirkan sifat  qanaah,  sebagai wujud kecintaan kita terhadap nilai dari kebersihan itu sendiri sebagaimana pepatah Arab mengatakan Annadafatu  Minal Iman, ( Kebersihan itu adalah bagian dari Iman ).

Menurut Ketua Kordinator Wilayah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Bangkala, ST Halimah,SE.Mpd mengatakan sekitar 400 orang hadir dalam kegiatan ini,  mengikuti Upacara hari bersih se Dunia.

Momentum ini
menandakan kepada kita semua yang hadir untuk selalu melakukan gerakan  dan senantiasa menumbuhkan prilaku hidup bersih dan sehat yang di mulai dari diri kita sendiri,  keluarga, lingkungan, setelah itu baru kita dapat memberi contoh kepada orang lain. ungkap Halimah.

Hadir dalam kegiatan upacara hari bersih se Dunia yakni Ketua DPRD Kabupaten Jeneponto, Anggota DPRD dapil Bangkala, Para Dewan Guru, Pengawas , dan Pengurus PGRI Se Kecamatan Bangkala, Para Kepala Desa dan Lurah se Kecamatan Bangkala dan sejumlah Tokoh Masyarakat,  Tokoh Agama,  Tokoh Pemuda,  juga dari berbagai Organisasi dan Lembaga Otonom lainnya.

Berangkat dari niat yang suci,  dengan segala kerendahan hati yang di sertai dengan keihklasan, maka sekecil apapun gerakan yang kita lakukan akan senantiasa bernilai Ibadah di sisi ALLAH SWT.

Saatnya kita menyatukan gerak langkah, saling bergandengan tangan, bersihkan hati,  dan lingkungan dengan segala kotoran yang ada di dalamnya sehingga kita semua terhindar dari segala macam penyakit yang bisa timbul akibat dari joroknya Lingkungan, termasuk Habitat yang ada di dalamnya ungkap Wakil Bupati.

Di sela kegiatan ini,  Kordinator Wilayah Dinas Pendidikan dan Kebidayaan Kecamatan Bangkala, ST Halimah.SE.Mpd, mengingatkan kepada seluruh jajarannya agar senantiasa mematuhi anjuran Pemerintah dan Protokol Kesehatan,  menjaga jarak,  mencuci tangan pakai sabun,  dan menggunakan Masker kapan dan dimanapun kita beraktivitas,  agar kita semua,  keluarga dan orang lain tidak mudah tertular dan  menularkan Virus Corona, dengan demikian itu pertanda kita semua telah memutus mata rantai Pamdemi Covid 19, harap Korwil Dg Kinang.

Penulis : Supriadi Awing
Editor    : Iswandhi
halilintarnews.id. 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here