Beranda Berita Utama

Patut di Contoh, Kabupaten Bantaeng Sukses Menyalurkan BPNT

138
0


HALILINTARNEWS.id, BANTAENG –Berbagai langkah dan upaya yang di tempuh oleh Pemerintah baik di tingkat Daerah, Provinsi, bahkan hingga ke tingkat Pusat, begitulah Usaha yang  harus di jalankan , bagi siapapun yang menjadi pemeran utama dalam  sebuah wilayah, di mana masyarakat butuh bantuan dan uluran tangan dari para pelaku kebijakan.

Di Kabupaten Bantaeng pendistribusian BPNT patut di acukan jempol dan menjadi contoh bagi Daerah lain yang ada di Indoneaia khususnya di Sulaweai Selatan.

Sebanyak  10 Ribu Keluarga Penerima Mampaat ( KPM ), yang tersebar 8 Kecamatan masing-masing didampingi oleh TKSK pendamping BPNT perkecamatan

Menurut TKSK selaku pendamping  BPNT, mengatakan bahwa penyaluran bantuan pangan non tunai edisi Agustis 2020, berjalan seauai dengan Pedum yang berlaku, dan berdasarkan hasil kesepakatan bersama  KPM sehingga dengan mudah kami berkoordinasi setiap bulan berjalan, jelas pendamping BPNT.

Rahmat dari Kecamatan Sinoa , menjelaskan bahwa kami dalam melakukan kegiatan penyaluran bantuan BPNT kepada Keluarga Peneima Manpaat, senantiasa mengutamakan sosialisasi terkait apa yang menjadi keinginan dari KPM, katanya.

Senada dengan pendamping  TKSK BPNT Kecamatan Eremerasa Nurdin dihadapan halilintarnews.id, di Warung Ageng BPNT Hasmawati, pada sabtu 18/7/2020, mengatakan bahwa pendistribusian bantuan BPNT diwilayah Kabupaten Bantaeng telah berlangsung didistribusikan kesemua Agen, termasuk Kecamatan Eremerasa, ungkap Nurdin.

Sementara salah satu distributor BPNT pak Udin mengatakan, sebanyak kurang lebih 10 ribu KPM yang tersebar di 8 Kecamatan Kabupaten Bantaeng,  telah selesai atau rampung didistribusikan sembakonya untuk bulan Agustus 2020. Ungkap Udin kepada media ini.

Adapun yang di setujui maka itulah yang kami lakukan dalam menyalurkan bantuan berupa telur 1 Rak, Beras 10 kg, Ikan Kaleng, dan Sayuran.

Salah seorang warga KPM Kasma ( 50 ) menjelaskan saya merasa bersukur dan berterima kasih kepada Pemerintah bisa memperhatikan masyarakat kecil seperti kami, yang sangat membutuhkan bantuan dan uluran tangan pemerintah, dengan adanya bantuan seperti ini, sehingga kami merasa terbantu, dalam hal meringankan beban keluarga.

“Kami berharap agar program BPNT ini berjalan dan seterusnya yang kami menikmati selama ini, harapnya.

Hal senada Juha (60) Warga Kecamatan Sinoa mengatakan bantuan BPNT ini melebihi dari cukup, Ia juga berharap agar bantuan tersebut tidak terputus, tutur Juha.

Penulis : Supriadi Awing
Editor    : Iswandhi
halilintarnews.id. 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here