Beranda Berita Utama

5 Bangunan Ruang Kelas SMAN I Bantaeng  Ambruk

188
0


Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

HALILINTARNEWS.id, BANTAENG –– Pemerintah dinilai tidak ada perhatian, mengakibatkan lima bangunan ruang kelas sekolah SMA Negeri I Bantaeng Sulawesi Selatan nyaris ambruk.

Hasil pantauan halilintarnews.id, bahwa kondisi 5 bangunan ruangan kelas ambruk dan sisa bangunan mengalami kemiringan, sangat membahayakan jika berlangsung proses belajar mengajar yang mendekat di bangunan tersebut.

Menurut Kepala Sekolah SMA Negeri I Bantaeng Andi Arung dihadapan halilintarnews.id jumat 21/8/2020, mengatakan,”saya masuk menjadi Kepsek di sekolah ini pada 1 januari 2018, melihat kondisi bangunan ruang kelas mengalami kemiringan dan retak-retak, telah berupaya untuk dibenahi menggunakan dana komite sekolah kondisi bangunan semakin memprihatimkan, jelas Andi Arung.

Bangunan itu meragukan untuk di tempati proses belajar mengajar karena tidak layak lagi, dewan guru dan para siswa siswi takut belajar diruangan akhirnya dikosongkan, kata Andi Arung.

5 ruangan dikosongkan atau tidak ditempati proses belajar mengajar sejak tahun 2018 lalu, katanya.

Bangunan tua yang sudah berusia puluhan tahun itu terlihat tidak menggunakan slop dasar pembesian diatas pondasi, setiap ada perbaikan tidak lama kembali rusak, karena dasarnya tidak  kuat, tutur Andi Arung.

Kejadian ambruknya ruangan kelas terjadi pada minggu malam 16/8/2020.

Beruntung terjadi pada waktu malam tidak menelan korban, kata Andi Arung.

Terkait 5 ruangan yang nyaris ambruk kami setiap tahun melaporkan kondisi kerusakan memohon melalui dapodik atau proposal ke Disdik Provinsi namun tak kunjung direalisasikan.

Selain ruangan kelas yang ambruk, baru-baru terkena musibah banjir bandan di wilayah ini juga mengakibatkan pagar sekolah ikut terseret ambruk, jelas Andi Arung.

Kami minta kepada Pemerintah Kabupaten, Provinsi dan Pusat untuk membuka hatinya membantu merealisasi proposal yang setiap tahun kami ajukan baik melalui dapodik maupun secara proposal tertulis.Tutup Kepsek SMAN I Bantaeng Andi Arung.

Penulis : Supriadi Awing
Editor    : Red
halilintarnews.id. 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here