Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442  H  Pemkab Bantaeng Gelar Zikir Dan Do’a



HALILINTARNEWS.id, BANTAENG –Memasuki Tahun Baru Islam  1 Muharram 1442 Hijriyah, merupakan suatu kegiatan Rutin yang di laksanakan Pemerintah Kabupaten Bantaeng , Guna mengingatkan Masyarakat untuk senantiasa  melakukan Muhasabah Diri agar senantiasa mendekatkan diri kepada ALLAH SWT.

Pemerintah Kabupaten Bantaeng bersama jajarannya dan masyarakat gelar dzikir, tauziah dan doa bersama yang diselenggarakan dalam rangka menyambut datangnya Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H/ 2020 M Tingkat Kabupaten Bantaeng. Kegiatan ini berlangsung di Mesjid Agung Syekh Abdul Gani, 19/8/2020.

Pada kesempatan itu, Bupati Bantaeng H. Ilham Azikin mengatakan bahwa momentum 1 Muharram memiliki arti dan makna yang sangat strategis untuk mengaktualisasikan adab dan kebiasaan ummat Islam dalam menjaga kebersihan diri dan lingkungan, khususnya dalam menghadapi pandemi Covid-19 saat ini.

KORAN EDISI XXVII APRIL 2024 – Flip the Page to Read !!!

Dikatakan oleh Bupati bahwa kesadaran diri dalam menerapkan protokol kesehatan dan menjaga kebersihan lingkungan akan sangat membantu program – program pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19. Apa yang dilakukan oleh pemerintah tidak akan berarti tanpa bantuan dan dukungan dari masyarakat.

“Kami harap agar momentum 1 Muharram dapat dijadikan dasar untuk seluruh ummat Islam  untuk bermuhasabah diri dalam berperilaku di masyarakat”, ujar Bupati.

Dzikir bersama dipimpin oleh Tim Dzikir Hayya Alalfalah, sementara itu tauziyah 1 Muharram dibawakan oleh Uts. H. Ahmad Djaelani. Turut hadir pada kesempatan itu Ketua TP. PKK Kab. Bantaeng, Hj. Sri Dewi Yanti, Wakil Bupati Bantaeng, H. Sahabuddin, Ketua DPRD Bantaeng, Hamsyah, Dandim 1410 Bantaeng, Tambohule Wulaa, Kapolres Bantaeng, Wawan Sumantri, Kepala Kejaksaan Negeri Bantaeng, Dedyng Atabay, para Asisten Bupati, para Kepala SKPD, para Camat, dan Lurah se-Kabupaten Bantaeng.

Penulis :  Mariyani
Editor    : Iswandhi
halilintarnews.id. 2020

Bacaan Lainnya
PT. Halilintar News Group

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *