Beranda Berita Utama

Bhabinkamtibmas Dor to Dor Untuk Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan baru Cegah Virus Covid 19.

28
0


HALILINTARNEWS.id, TAKALAR —Bhabinkamtibmas Desa Kalukubodo Polse Galesong Selatan, Polres Takalar. Bripka Dana satria syabarguna melaksanakan sambang dan silaturahmi dor to dor sekaligus sosialisasi tentang “Adaptasi Kebiasaan Baru” kepada masyarakat dusun Pa’battoang Desa Kalukubodo Kecamatan Galesong selatan, Kabupaten Takalar agar tetap disiplin memakai masker guna mencegah penularan virus covid -19.tertib.Kamis 20 Agustus 2020.

Dalam kegiatan sambang dan sosialisasi terssbut bertujuan untuk memupuk tali silaturahmi yang baik secara dor to dor untuk menjalin komunikasi yang efektif dan baik demi terciptanya harkamtibmas di wilsyah hukum Polsek Galsel tetap aman dan kondusif. ungkap Bripka Dana Satria.

Dan kami sebagai Bhabinkamtibmas sangat berharap dengan kegiatan sambag dan silahturahmi tersebut, masyarakat Dusun Pa’battoang khususnya dan masyarakat Desa Kalukubodo khususnya, sadar dan faham serta secara sukarela mentaati dan melaksanakan himbauan pemerintah tentang Adaptasi kebiasaan baru, yaitu masyarakat beraktifitas seperti biasa namun harus tetap membiasakan diri untuk disiplin memakai masker, jaga jarak dan sering cuci tangan sebelum dan sesudah beratifitas guna mencegah dan memutus penularan virus covid 19.Tambahnya.

Dengan program adaptasi kebiasan baru, masyarakat terlatih untuk disiplin melaksanakan dan mematuhi Protokol kesehatan, yaitu masyarakat dalam beraktifitas sehari-hari seperti biasa namun harus memperhatikan dan melaksanakan protokol kesehatan, diantaranya adalah selalu menjaga jarak, menggunakan masker dan sering cuci tangan dengan menggunakan sabun pada air yang mengalir serta mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi untuk menjaga imun tubuh, hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk tindakan pencegahan dan penanggulangan serta memutus rantai penyebaran wabah virus covid-19 di wilayah Galesong Selatan.Pungkasnya.

Penulis : HM/ Ikbal
Editor    :  Mariyani
halilintarnews.id. 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here