Beranda Berita Utama

MTS N. I Binamu Terapkan Sistem SJJ Dan BDR Melalui Sosmed

42
0


HALILINTARNEWS.id, JENEPONTO — Di tengah merebaknya Pandemi Virus Corona Covid 19, hampir seluruh sekolah di tanah air, memberlakukan program kurikulum bidang studi pendidikan , hampir di setiap tingkatan, bidang pendidikan melakukan sistem Sekolah Jarak Jauh ( SJJ ) dan Belajar di Rumah ( BDR ), melalui sosial media ( Sosmed ).

Hal yang sama di lakukan para Siswa Madrasah Sanawiah ( MTS) negeri 1 Binamu Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto di nahkodai Hj.Nuraedah.

Menurut Kepsek MTS Hj.Nuraedah di hadapan Halilintanews.id , diruang kerjanya pada rabu 19/8/2020 mengatakan, selama masa pandemi covid 19, Saya melarang siswa (i) belajar didalam ruangan sekolah , sesuai dengan edaran Kementerian agama Islam, baik di tingkat Kabupaten, Provinsi, Pemerintah Pusat,  yang kita cintai dan banggakan.

Masih kata Hj.Nuraedah, semua guru – guru maupun murid harus belajar melalui Sosial media, dengan menggunakan HP Android, secara Online, jadi semua bidang studi yang di pelajari harus berdasarkan kurikulum yang berlaku.

Hj.Nuraedah juga menambahkan dengan adanya sistem Belajar jarak jauh dan belajar di rumah, di harapkan semua siswa MTS, juga mematuhi anjuran Pemerintah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, jaga jarak,
menggunakan masker setiap keluar rumah, cuci tangan pakai sabun dan tetap berolah raga di luar sekolah.

Ia menambahkan guru – guru di sini berharap, apa yang kami terapkan para siswa dapat memahami dan terus menjalankan proses belajar mengajar ini dengan baik, katanya.

Terkait dengan tugas siswa kami berusaha semaksimal mungkin untuk dapat , memenuhi kewajiban kami mengantarkan tugas tugas siswa kerumah masing – masing secara berkelompok, tutup Nuraedah

Penulis : Ikbal
Editor    : Supriadi Awing
halilintarnews.id. 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here