Beranda Berita Utama

Eksistensi Gerakan Pramuka Ke 59 Bagian Dari Bela Negara, Ini Sambutan Bupati Bantaeng

43
0


Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

HALILINTARNEWS.id, BANTAENG –Puncak peringatan Hari Pramuka ke-59, Kabupaten Bantaeng dilaksanakan hari ini, Jumat 14 Agustus. 2020,

Kegiatan Upacara Apel Besar ini berlangsung di Halaman Kantor Bupati Bantaeng, Jl.A.Mannappiang No.05 kecamatan Bantaeng Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan.

Upacara kali ini mengusung tema “Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu Dalam Penanggulangan Bencana Covid-19 dan Bela Negara”. Tema tersebut merupakan perwujudan dari semangat para pramuka untuk ikut membantu menanggulangi bencana Covid-19, yang sampai saat ini masih menjadi masalah besar bagi bangsa Indonesia, bahkan di seluruh dunia juga mengalaminya.

Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin yang merupakan Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Bantaeng, bertindak selaku Inspektur Upacara Apel Besar yang pada kesempatan itu membacakan sambutan seragam Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Komjen Pol (Purn.) Drs. Budi Waseso.

Bupati Bantaeng H.Ilham Azikin , dalam sambutan seragamnya juga mengingatkan, bahwa sejak terjadinya wabah Covid-19 yang telah melanda negara kita, gerakan Pramuka selalu tanggap dan mengambil bagian dalam upaya penanggulangannya.

Anggota Pramuka juga banyak membantu dalam hal memutus mata rantai Pandemi Virus Corona Covid 19, dari hal-hal kecil bagi anggota pramuka itu sendiri, seperti mendidik dan memberri pemahaman kepada anggotanya tentang arti pentingnya prilaku hidup bersih dan sehat termasuk rajin mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker bila bepergian keluar rumah, dan menjaga jarak di keramaian.

“Janji yang ditunaikan anggota Pramuka disaat Bangsa dan Nrgara sedang dilanda masalah seperti wabah Covid-19 ini, melalui berbagai kegiatan penanggulangan merebaknya wabah penyakit Corona merupakan bukti eksistensi bahwa gerakan pramuka menjadi bagian penting dalam upaya bela bangsa dan negara kita tercinta”, ujar Bupati.

Masih kata Bupati kedepan, diharapkan agar kiranya organisasi ini dapat lebih diperhatikan, agar gerakan pramuka dapat semakin berkembang untuk menjadi bagian penting dalam mewujudkan cita – cita Bangsa dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia yang adil dan sejahtera berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain Dandim 1410 Bantaeng Tambohule Wulaa, Kapolres Bantaeng, Wawan Sumantri, Kajari Bantaeng, Dedyng Atabay, Kepala Kantor Kementerian Agama Bantaeng, H. Muh. Yunus, para Asisten, serta para Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

Kegiatan Upacara Apel Besar Gerakan Pramuka ke 59 berlangsung Hikmat, aman tertib dan lancar.

Penulis : Supriadi Awing
Editor    : Iswandhi
halilintarnews.id. 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here