Beranda Berita Utama

Kecamatan Takabonerate Kemabali  Sukses Mengedukasi Sembako

44
0


Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

HALILINTARNEWS.id, SELAYAR — Kecamatan Takabonerate Kepulauan Selayar Sulawesi Selatan kembali mengedukasi sembako ke semua Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada edisi bulan juli 2020.

Penyaluran semboko tersebut berjalan sukses dan lancar.

Kecamatan Takabonerate yang berada di salah satu kepulauan.

Saat penyaluran sembako Bantuan Sosial Pangan (BSP) kecamatan Takabonerate yang dinahkodai selaku Korda Kepulauan SelayarVernawati.

Menurut Korda Kepulauan Selayar Vernawati mengatakan bahwa penyaluran sembako kepada semua KPM yang memegang kartu sendiri, dengan tujuan menghindari penyalahgunaan, ungkap Korada Vernawati.

Selain penerima sembako, pemegang kartu tersebut juga menerima Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), dengan jumlah uang sesuai kriteria atau mekanisme penerima PKH. Jelas Vernawati.

Ia menambahkah bahwa pendamping PKH dan pendamping sembako tetap berkolaborasi di lapangan, dan selalu sosialisasi gerakan pemilik kartu sendiri sekaligus memastikan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dipegang oleh pemilik KPM sendiri.” kata Vernawati.

Masyarakat merasa bersyukur adanya program bantuan sosial pangan dari pemerintah, atas bantuan yang selama ini kita nikmati guna membantu kebutuhan sehari hari.

Dalam pendistribusian bantuan sembako ke E-Warong hingga pembagian ke KPM turut mendampingi dari aparat keamanan Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Penulis : Tim
Editor    : Supriadi Awing
halilintarnews.id. 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here