Beranda Berita Utama

Polres Gowa Akan Gelar Lomba Protokol Kesehatan Di Tingkat Polsek.

57
0


Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

HALILINTARNEWS. id,  GOWA —Untuk membiasakan masyarakat beradaptasi dengan kebiasaan baru saat pandemi Covid-19 seperti terbiasa menggunakan masker, hand sanitizer, mencuci tangan, mengatur jarak dan tidak berkumpul, jajaran Polres Gowa akan menggelar lomba protokol kesehatan.

Lomba protokol kesehatan akan melibatkan Polsek jajaran Polres Gowa dan setiap Polsek harus aktif memberi edukasi terkait protokol kesehata guna membangun kedisiplinan masyarakat dengan kebiasaan baru dalam memutus mata rantai Covid-19.

Kriteria penilaian lomba protokol kesehatan di antaranya akan melihat sejauh mana masyarakat diwilayah tugasnya disiplin dalam menjalankan kebiasaan baru sesuai protokol kesehatan selama Covid-19 ini,terang Kapolres Gowa AKBP. Boy Samola.

Masyarakat harus dapat terbiasa menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta pada tempat ibadah maupun ruang publik harus memiliki sarana dan prasarana seperti tempat cuci tangan atau cairan hand sanitizer, hal hal itulah yang menjadi sasaran penilaian kami nantinya.

Jika dalam penilaian yang akan dimulai pada Senin esok (20/07/2020) terdapat Polsek yang memiliki intensitas tinggi dalam menerapkan kebiasaan baru tersebut maka Reward akan diberikan dan kepada Polsek yang sangat kurang melakukan edukasi akan diberikan panismen. Hal ini untuk memberikan motivasi kepada seluruh anggota terang Kapolres Gowa AKBP. Boy Samola.

Kapolres Gowa saat dikonfirmasi terkait lomba yang akan dilakukan dalam waktu dekat mengatakan,” tujuan dilakukannya lomba ini untuk melihat sejauh mana upaya yang telah dilakukan Polsek Jajaran dalam memberikan edukasi terkait kebiasaan baru selama Covid-19 ini, sekaligus membangun kedisiplinan masyarakat dalam mengikuti protokol kesehatan saat beraktifitas ” pungkas AKBP. Boy Samola.

Penulis : Ikbal
Editor    : Supriadi Awing
halilintarnews.id. 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here