Beranda Berita Utama

Masih Berstatus Zona Merah Covid-19, Jajaran Polres Gowa Terus Edukasi Mayarakat

34
0


HALILINTARNEWS. id,  GOWA —Kabupaten Gowa merupakan salah satu dari beberapa kabupaten disulsel yang masih dalam status Zona Merah terpapar Covid-19.

Menyikapi hal tersebut jajaran Polres Gowa terus lakukan edukasi kepada masyarakat. Upaya untuk menekan jumlah penyebaran Covid 19 dilakukan dengan berbagai cara mulai dari patroli ketempat keramaian, turun kejalan berikan himbauan maupun edukasi melalui media sosial.

Diketahui bahwa dalam upaya Polres Gowa mendisiplinkan masyarakat tertib taat kepada protokol kesehatan terus dilakukan terutama dalam meberikan himbauan ataupun edukasi yang berkaitan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan orang banyak.

Sejak dilakukan kegiatan ini sampai sekarang, dampak positif sudah mulai terlihat di lingkungan masyarakat yang secara perlahan mulai paham akan pentingnya penggunaan masker dan penerapan social distancing terutama saat beraktivitas diluar rumah.

Kapolres Gowa Akbp Boy Fs Samola Sik menyampaikan bahwa hidup berdampingan dengan Covid-19 bukan berarti menyerah dan menjadi pesimis atas keadaan. Justru dari situlah menjadi titik tolak menuju tatanan kehidupan baru masyarakat untuk dapat beraktivitas kembali sambil tetap melawan ancaman Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Penulis : HM/ Ikbal
Editor    : Supriadi
halilintarnews.id. 2020

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here