Beranda Berita Utama

Mahasiswa UIN Makassar Angkatan 19 Mengedukasikan Bantuan Korban Bencana Banjir

71
0


HALILINTARNEWS.id, JENEPONTO — Terjadinya musibah bencana banjir dan tanah longsor, di Kabupaten Jeneponto dan Bantaeng Sulawesi Selatan mengakibatkan banyak masyarakat kota dan sekitarnya kehilangan harta benda, dan kerusakan material yang telah terjadi pada jumat 12 /6/2020 lalu.

Mahasiswa Unipersitas Islam Negeri Makassar ,  yang di Nahkodai Ilham Iriansyah.S dan Cs, dari Jurusan bimbingan dan penyuluhan Islam angkatan 19.

Kelompok Mahasiswa yang tergabung dalam, jurusan bimbingan dan penyuluhan Islam angkatan 2019, ini melakukan kegiatan mengumpulkan Bahan pokok dan pakaian layak pakai, walaupun para mahasiswa paham, masyarakat masih trauma dengan pandemi virus corona Covid 19,  namun tak menyurutkan niatnya yang di sertai dukungan moril semangat tanpa batas, kelompok Mahasiswa ini, mampu menembus batas.

Menurut Ilham Iriansyah.S, saat dikonfirmasi halilintarnws.id mengakui, selaku Ketua Tim yang memprakarsai kegiatan ini, mampu mempersatukan tekat dan Misi rekan – rekannya , sehingga mereka mampu memenuhi hasrat masyarakat yang menjadi korban bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi di Dua kabupaten, Bantaeng dan Jeneponto.

Masih kata Ilham Iriansyah.S, syukur Alhamdulillah, kami dan rekan – rekan Mahasiswa yang tergabung dalam Jurusan Penyuluhan Islam angkatan 2019 UIN makassar, telah menyalurkan bantuan secara langsung,  kepada masyarakat, dan kami merasa legah dengan apa yang telah kami lakukan, dengan rekan – rekan Mahasiswa.  Kata Ilham.

Sebanyak ratusan paket yang telah kita distribusikan kepada korban yang terdampak banjir dan longsor, pada minggu 21/6/2020. jelas Ilham.

Lanjut Ilham , ia dan rekan – rekannya, berdo’a dan berharap  semoga masyarakat yang terdampak  banjir,  dapat menerima kenyataan ini, sabar menghadapi musibah, semoga  di balik semua musibah  yang melanda masyarakat ada hikmahnya, hingga bisa bangkit dan bangkit lagi.tutup Ilham Iriansyah.

Penulis : Mariyani,SE
Editor    : Supriadi
halilintarnews.id. 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here