Beranda Berita Utama

Pemda Pekalongan Anggarkan 53,9 Milliar Covid-19

40
0


Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

HALILINTARNEWS.id, PEKALONGAN JAWA TENGAH — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pekalongan Provinsi Jawa Tengah mendistribusikan bantuan paket sembako kepada Masyarakat Pakolongan.

Pensistribusian yang dilakukan oleh Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi,SH.M.Si didampingi Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Pekalongan H.M.Kholis Jaluzi, menyalurkan bantuan paket sembako di Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan, untuk masyarakat yang terdampak pandemi covid-19, pada selasa 28/4/2020.

Paket yang disistribusikan kemasyarakat sebanyak 4.150

Bantuan paket sembako ini merupakan bantuan yang bersumber dari Dana APBD Kabupaten Pekalongan tahun 2020 untuk program jaring pengaman sosial.

Menurut Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, mengatakan sebanyak 4.150 paket bantuan yang terdampak pandemi virus corona covid-19, bantuan ini bersumber dari dana APBD, ungkap Bupati.

Bupati menegaskan, bahwa bantuan ini wajib didistribusikan secara langsung melalui para Kepala Desa, ke masing-masing rumah warga sekaligus dapat mengetahui kondisi sosiologis rumah tangga warganya.‘

Diketahui bahwa di Daerah Doro ini adalah berbasis pertanian, perkebunan dan pekerja industri konveksi diwilayah itu banyak yang terhenti akibat pandemi covid-19.

Hal ini sebaiknya pemerintah dalam hal ini Kepala Desa yang turun tangan melihat langsung kondisi yang dialami warganya, katanya.

Pada bulan Mei hingga Juni nanti Kepala Desa hasil pengamatan  penerima bantuan, harus didata secara adil dan merata.

Jika ada kendala atau keluhan masyarakatnya terkait yang layak menerima bantuan perlu didata ulang, katanya.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan H.M.Kholis Jazuli mengatakan, bantuan paket sembako ini sebenarnya tidak ada anggaranya, namun demi membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, kata Kholis Jazuli.

“Karena dengan adanya pandemik virus covid-19 ini, sehingga Pemkab dan DPRD Kabupaten Pekalongan mengupayakan, diambilkan anggaran bersumber APBD tahun 2020. Ungkap Ketua DPRDPekalongan.

Masih kata Kholis Jasuli, anggaran pandemik virus corona covid-19 sebesar 53,9 Miliar.

Adapun anggaran dari Dinas Kesehatan sebesar 25 Miliar, Dinas Sosial sebesar 22,5 Miliar, termasuk dalam penanganan kesehatan sebesar  25 Miliar, Jelas Ketua DPRD Pekalongan
Kholis Jazuli.

Penulis : Hendrik
Editor    : Supriadi
halilintarnews.id. 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here