Beranda Berita Utama

Mobil Truk Pengangkut Excapator Meluncur Ke Dalam Jurang 20 Meter

26
0


HALILINTARNES.id, JENEPONTO –– Satu unit mobil truk merek HINO berwarna orange yang bernomor polisi DD 8070 RS yang sedang mengangkut alat berat/excapator merek Hyundai yang berwarna kuning meluncur ke dalam jurang sedalam 20 meter, tepatnya di Dusun Bontoloe Desa Rumbia Kecamatan Rumbia Kabupaten Jeneponto Kamis (23/04/20).

Menurut saksi mata, diketahui bernama Basri, bahwa kejadian tersebut berawal pada pukul 09.00 Wita pagi hari ketika kondisi di lokasi pengerukan gunung berupa material tanah basah dan berlumpur akibat guyuran hujan semalam, maka secara otomatis jalan raya yang ada di depannya juga ikut berlumpur.

Menjadi penyebab mobil truk yang pengangkut excapator meluncur ke jurang sedalam 20 meter.

Mobil excapator tersebut rencananya akan dibawa ke Desa Pallantikang dengan cara diangkut dengan menggunakan mobil truk merek Hino DD 8070 RS warna orange, ketika excapator tersebut sudah berada di atas mobil truk dengan posisi menghadap ke jalan kemudian ada seorang anak yang merupakan anak dari supir yang namanya tidak ingin disebutkan, ditugaskan untuk menginjak rem namun karena kondisi jalan licin akibat lumpur maka bannya pun bergerak tapi tidak berputar kemudian karena merasa takut, maka anak tersebut lompat dan supir ingin mengejar namun sudah terlanjur dekat dengan bibir jurang, maka supir tersebut hanya bisa pasrah melihat mobil truk bersama mobil axcapator jatuh ke dalam jurang sedalam 20 meter.

Mendengar kejadian itu, maka Kapolsek Kelara Iptu Bakri, S.Sos., merespon dengan cara mendatangi TKP bersama personil Polsek Kelara dan melakukan pangaturan arus lalu lintas.

Kami mendatangi TKP kecelakaan yang menyebabkan ruas jalan menjadi macet dan melakukan pengaturan arus agar kendaraan lancar, ungkap Kapolsek.

Sampai berita ini diturunkan, mobil truk yang terjun ke dalam jurang sedalam 20 meter tersebut belum bisa dievakuasi  dan masih akan dilanjutkan esok hari.

Penulis : Mariyani,SE
Editor    : Supriadi
halilintarnews.id. 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here