Beranda Berita Utama

Ruas Jalan Poros Sinoa Ambruk, Tanggap Cepat Dinas PUPR Bantaeng Bersama PU Provinsi Lakukan Peninjauan Lokasi

42
0


HALILINTARNEWS.id, BANTAENG — Tanggap cepat Dinas PU dan Penataan Ruang Kabupaten Bantaeng dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Tata ruang Provinsi Sulawesi Selatan, melakukan kunjungan atau peninjauan langsung ke lokasi ruas jalan poros Sinoa Kecamatan Sinoa Kabupaten Bantaeng yang mengalami rubuh/longsor sepanjang 25 meter.

Peninjauan kelokasi dilaksanakan pada senin 20/4/2020 kemarin.

Akibat kejadian ambruknya tanggul jembatan Sinoa tersebut, Aktivitas Masyarakat yang melintas jalan Sinoa menuju Loka Kecamatan Uluere sangat terganggu

Dalam Peninjauan Tersebut Kadis PUPR Kabupaten Bantaeng Ir.Andi Sjafaruddin Magau bersama Kabid Bina Marga Propinsi Ir.H. Edy Jaya Putra MT Turun Langsung Kelokasi dengan berberapa Tim Teknis untuk mengambil data data Kerusakan, Menurut Kadis PUPR Bantaeng , Andi Uty ,

“Kami dari Kabupaten Langsung Melakukan Koordinasi dengan PU Propinsi terkait oprit jembatan di perbatasan desa BONTO Mancini dan Desa Bonto karaeng, Kecamatan SINOA  yang Rubuh karena ini merupakan Kewenanganan Propinsi(Jalan Propinsi) , Dan Dinas PU Propinsi dengan Respon Cepat Langsung menuju Kabupaten Bantaeng dengan Timnya.

Dalam Pertemuan Dikantor PU kabupaten Bantaeng yang dilakukan terbatas karena adanya Sosial Distancing terkait Covid 19 ,Ruas Jalan Tersebut Akan Ditangani Secepatnya oleh Dinas PU Propinsi mengingat Ruas Tersebut Masih Dalam tahap Pemeliharaan karena Ruas Tersebut Dikerjakan di tahun 2019 ,” ungkapnya.

Pada sebagian oprit jembatan Runtuh, sehingga arus lalu lintas akan terganggu dan diharapkan Masyarakat yg melintas harus hati hati, ungkap Kadis PUPR Bantaeng saat dikomfirmasi rekan wartawan.

Penulis : Supriadi
Editor    : Red
halilintarnews.id. 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here