Beranda Berita Utama

Pemkab Bone Terapkan Pembatasan Pelayanan Terhadap RM, Supermaket Warkop Dan Pasar

24
0


HALILINTARNEWS.id, BONE — Untuk mencegah merebaknya wabah virus corona , lagi lagi  Pemerintah Kabupaten Bone  membuat satu aturan yang harus di jalankan.

Aturan kali ini di peruntukan bagi masyarakat yang punya aktifitas seperti Warung Kopi (warkop), Rumah Makan dan Supermaket.

Aturan itu di buat Pemerintah tidak lain bertujuan agar tidak terjadi ada sekelompok masyarakat yang berkumpul saat ingin memenuhi kebutuhannya.

Seperti yang di jelaskan  Bupati Bone saat komprensi pers di Aula Kantor Bupati Bone lantai dua Jalan Ahmad Yani  tentang pembatasan operasional, terhadap beberapa kegiatan  masyarakat, Bupati  Bone telah intruksikan Kasat Pol PP melalui Andi Akbar  agar  mengerahkan personilnya untuk mengawasi sejumlah titik pertokoan,.Rumah Makan, Warkop dan Pasar yang ada di Bone.
“Ini bukan untuk menutup kegiatan masyarakat tetapi hanya membatasi pelayanan kegiatan masyarakat, seperti
Supermaket dan sejenisnya ditetapkan operasionalnya mulai pukul 08.00 s/d 17.30 wita.Sedang Warkop dan Rumah Makan di batasi sampai pukul  21.00 wita. Sementara kegiatan.pasar sampai pukul 12.00 wita” Tuturnya

Lanjut , Khusus rumah makan dan warkop hanya bisa melayani pelanggan dengan take way/ pesanan di bawa pulang atau pesan antar dan di larang.makan di tempat. Semuanya bertujuan pencegahan penularan Covid – 19″ ungkap Bupati.

Kepedulian pemerintah kepada masyarakat bone  tak henti hentinya selalu mencari solusi untuk menekan angka pencegahan  penyebaran virus corona yang  semakin tinggi.

Bupati juga meminta kepada para wartawan agar selalu memberi informasi bersifat positif  begitupun  kepada masyarakat agar tidak panik dan selalu menjaga diri agar tidak terjangkit Virus Corona .

Penulis : Supriadi Awing
Editor    : Red
halilintarnews.id. 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here