Resahkan Warga, Kelompok DPO Pembusuran di Bantaeng Berhasil Diringkus Polisi


HALILINTARNEWS.id, BANTAENG — Maraknya kejadian kejahatan kasus pembusuran di wilayah Kabupaten Bantaeng, yang sangat meresahkan masyarakat.

Pembusuran yang terjadi di beberapa titik lokasi, Polres Bantaeng telah meringkus pelaku pembusuran di wilayah Kabupaten Bantaeng.

Menurut Kapolres melalui Kasat Reskrim Polres Bantaeng AKP burhan, SH mengatakan, pelaku pembusuran tersebut, telah ditetapkan tersangka oleh Polres Bantaeng yakni lelaki inisial HY alias HL (18) tahun warga jalan Teratai, kampung Borkal Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng.

Kasat Reskrim polres Bantaeng, AKP Burhan, SH menambahkan
dalam melakukan aksinya HY dibantu oleh WY Daftar Pencarian Orang (DPO), Warga Kampung Bissampole, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng.

“Untuk TKP ada 4, masing masing TKP 1 terjadi di depan Toko Latippa jalan Manggis kecamatan Bantaeng telah terjadi pembusuran pada bulan Maret 2022 lalu, Halil juga berperan sebagai pengendara Motor dan WY (DPO) sebagai Executor atau pembusur”, Kata kasat Reskrim.

Selanjutnya kejadian pembusuran (TKP 2) di Jalan Elang kecamatan Bantaeng, telah terjadi pembusuran pada bulan maret 2022, Dimana TKP 1 dan 2 terjadi di malam yang sama), HY berperan sebagai Pengendara dan WY (DPO) sebagai executor atau pembusur, ungkap Kasat Reskrim.

KORAN EDISI XIII TAHUN 2023 – Flip the Page to Read !!!

Untuk kejadian pembusuran di Jalan Pahlawan Kampung Sasayya, Kelurahan Bonto Sunggu, Kecamatan Bissappu Kabupaten Bantaeng, Terjadi pada malam minggu, tanggal 10 April 2022, sekira pukul 01.00 WITA.

“Disini HY berperan sebagai pembusur dan Wahyu sebagai pengendara,” katanya.

Bacaan Lainnya

Sementara kejadian pembusuran di Jalan Merpati Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Terjadi pada malam minggu, tanggal 10 April 2022, sekira pukul 01.30 WITA.

“Lagi lagi, HY berperan sebagai pembusur dan WY sebagai pengendara”, Kata Kasat Reskrim

Dijelaskan, Pada dasarnya tersangka HY bersama dengan WY bergerak berboncengan dengan menggunakan Sepeda Motor dan kemudian menyasar atau mencari targetnya secara acak.

“Adapun target atau korban yang disasarnya adalah sekelompok remaja yang dianggap sebagai lawannya yang memang biasa nongkrong di Sasayya, Jalan Manggis, Jalan Elang maupun jalan Merpati,” Ucap Kasat Reskrim.

Editor     : Supriadi Awing
halilintarnews.id. 2022

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *