Beranda WAJO

Apel Siaga dan Deklarasi Damai Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2021.

18
0


HALILUNTARNEWS.id, WAJO —Pelaksanaan Deklarasi berlangsung di lapangan Mapolres Wajo Jl. Rusa Kelurahan Bulupabbulu Kecamatan Tempe pada hari Senin 17 Mei 2021 Pukul 08.00 Wita.

Deklarasi di hadiri dari berbagai unsur instansi terkait yaitu PMD POLRI DANDIM KEJARI serta para Camat seKabupaten Wajo.

Dalam sambutannya Bupati Wajo Amran Mahmud mengatakan
‘ Desa adalah miniatur Negara, didalamnya terwadahi segala aspek kehidupan berbangsa dan bernegara yang di kelola dalam tatanan adat istiadat (kearifan lokal) maupun pemerintah desa’.

Sesungguhnya kepala desa mengembang tanggung jawab yang tidak ringan dalam rangka penyelenggaraan pemerintah desa. Kepala desa harus mampu menjawab tantangan pembangunan yang semakin kompleks serta mampu menempatkan diri diatas semua kepentingan masyarakat desa, demi membangun serta memajukan desa dan warganya.

Pemilihan kepala desa adalah sebuah pesta demokrasi dalam ruang lingkup terkecil diantara berbagai pemilihan kepala pemerintahan, jika dilihat dari luas wilayah dan jumlah pemilih tak sebanding dengan pemilihan lainnya namun persaingan malah semakin ketat dan berpotensi terjadinya gesekan dan konflik antar pendukung masing masing calon kepala desa.

Diharapkan calon kades dapat menerima dengan lapang dada hasil pemilihan yang ditetapkan oleh panitia baik menang ataupun kalah dan diharapkan Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) untuk bersifat netral dan tidak memihak kepada salah satu calon, bekerjalah secara profesional dengan sungguh sungguh dan penuh tanggung jawab sesuai ketentuan dan aturan yang berlaku.

Penulis : Titin Neriyani
Editor    : Supriadi Awing
halilintarnews.id. 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here