Beranda WAJO

Beraktifitas Diluar Rumah Selalu Menerapkan di Siplin Protokol Kesehatan, Ini yang Dilakukan Petugas Wajo

54
0


HALILINTARNEWS.id, WAJO — Petugas Gabungan dari Pemerintah Kecamatan, Puskesmas dan Polsek Menjalin razia masker di Pasar Kecamatan Sajoanging Kabupaten Wajo, Rabu 21 Oktober 2020.

Petugas gabungan yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan Operasi Yustisi tersebut mengatakan jika masih banyaknya masyarakat yang ditemukan tidak memakai masker sesuai aturan protokol kesehatan yang berlaku pada adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Kapolsek Sajoanging Polres Wajo, IPTU Dien Martin yang mengikuti kegiatan razia masker di lapangan berharap dengan diberikannya sanksi sosial berupa membersihkan lingkungan dapat memberikan efek jera.

“Jadikan contoh kepada masyarakat yang lainnya untuk mematuhi aturan protokol kesehatan,” katanya.

Selainitu, Kepala Puskesmas Salobulo, juga menyampaikan tentang sanksi yang diberikan kepoada mereka yang lali menggunakan masker adalah sudah sesuai dengan Peraturan perda Kabupaten wajo.

Dijelaskan olehnya, untuk sanksi perorangan ada 3 sanksi yang dapat diberikan yaitu teguran lisan, tertulis dan kerja sosial selama 15 menit

Sementara itu Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo, S.I.K.,M.Si. kepada media menjelaskan bnahwa Operasi Yustisi ini digelar untuk menindaklanjuti Instruksi Presiden RI dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan.

Disamping itu, Polda Sulsel beserta jajarannya akan melaksanakan sinergitas dengan pemerintah daerah khususnya membantu, mendukung, mendampingi, mendorong dan sekaligus mengawasi Dinas maupun instansi terkait dalam melaksanakan tugas dan kegiatan penertiban protokol kesehatan secara intensif.

Selain itu kata dia, operasi ini sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini semakin masif diseluruh wilayah Sulsel. Operasi yustisia ini akan dilakukan di sejumlah lokasi di sulsel dan sasaran utama adalah klaster COVID-19, lokasi keramaian dan fasilitas umum.

Ibrahim juga berharap dan mengajak kepada seluruh warga masyarakat, Sulsel dalam beraktivitas di luar rumah untuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan sesuai aturan yang ada.

“Mari kita biasakan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Sehingga dapat menekan dan mengendalikan penyebaran COVID-19,” ajak Kabid Humas.

Penulis : Titin Heriyani
Editor    : Supriadi Awing
halilintarnews.id. 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here