Beranda Ternate

Massa Pendukung Bupati Halmahera Selatan di Tangkap Polisi

90
0


HALILINTARNEWS.id, HAMAHERA SELATAN –Sungguh sangat mengherankan, Bupati Halmahera Selatan Bahrain Kasuba ternyata belum puas, walaupun tidak lolos  dalam pencalonan Bupati,Namun masih saja tetap membuat onar dengan menurunkan masa melakukan demontrasi menggoyang Bawaslu dan KPUD Halmahera selatan Maluku Utara.

Tuturannya tidak lain mempersoalkan lawan politiknya yang kaya dukungan partai politik Haji Usman Basam. Tuntutan Patahana BK MS. minta pada Bawaslu dan KPUD Halmahera Selatan untuk menggugurkan pasangan calon Bupati wakil Bupati Usman Bassam. Pada hal tuntutan BK MS sudah di akomidir dan di tindak lanjuti sampai ke akar akarnya, Namun calon petahana BK. MS yang gugur karena tidak menuhi syarat dukungan partai politik.

Balon Patahana BK.MS tetap ngotot  tetap membuat gaduh melalui pendukungnya melakukan demo anarkis melakukan pengrusakan pagar Kantor Bawaslu 23 september 2020.

Akibatnya sedikitnya 11 orang terpaksa di brondong ke Mapolres Halmahera Selatan di Labuha langsung di amankan, sementara lainnya melarikan diri.

Dari 11 orang yang di tangkap merupakan simpatisan pendukung bekas bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bahrain Kasuba Muhlis Sangaji.Pembuat onar dan pelaku pebrusakan mau tak mau polisi harus bertindak atas laporan dari pihak yang di rugikan.

para terduga pelaku pengrusakan merupakan pendukung BK  MS di tangkap satu persatu dengan berbeda tempat.

Di adalah bagian orator masing masing Ridwan T. dan Sukardi. k. keduanya ini terlebih dahulu yang tangkap dan di amankan oleh polisi pada hari Rabu 23 september 2020.Sementara lainnya melarikan diri. Di jelaskan bahwa pendukungainnya ikut di amankan khusus yang terlibat pengrusakan.

Pihak Polres setenpat belum bisa di ganggu oleh Wartawan karena telah kedatangan tamu petinggi dari Mapolda Maluku Utara di Ternate. Namun sumber resmi membenarkan telah di amankan 11 orang pendukung BK MS. Informasi lain yang di himpun media ini menyebutkan antara lain. meminra kepada masa pendukung BK agar dapat menahan diri tudak berbuat anarkis.,apa lagi tuntutan yang di sampaikan sangat tidak mendasar ujar warga Songa Bacan Labuha.

Penulis : Sir
Editor    : Akhmad Basir Noer
halilintarnews.id. 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here