Beranda Daerah

Polisi, Lurah dan Masyarakat Bersihkan Masjid, Bentuk Kepedulian di Tengah Pandemi Covid-19

79
0


HALILINTARNEWS.id, Wajo — Anggota Kepolisian Sektor Penrang AIPTU Musyarif bersama lurah Doping Tawil, S.sos dan Warga sekitar melakukan bersih bersih di tempat ibadah, salah satunya di Masjid Nurul Ilham An Nafi lingkungan cappa Padang Kelurahan Doping kecamatan Penrang Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan pada sabtu 19/9/2020.

Aksi kepedulian yang dilakukan anggota polisi Lurah dan Warga tersebut dilakukan untuk menjaga kebersihan tempat ibadah di wilayah Kecamatan Penrang Khususnya Kelurahan Doping Agar para jemaah bisa melaksanakan ibadah dengan nyaman tanpa khawatir akan pandemi Covid-19.

Selain melakukan bersih-bersih, juga akan dilakukan di sejumlah tempat ibadah lainnya, Ia pun mengimbau warga Kelurahan Doping untuk menjaga perilaku hidup sehat, serta menjalankan protokol kesehatan dengan penggunaan masker serta sering mencuci tangan dan jaga jarak.

Mereka juga mengajak pengurus mesjid dan masyarakat untuk tidak lelah bersama-sama membersihkan masjid guna mencegah penyebaran virus corona jenis baru (Covid-19).

“Lebih baik kita capek (di masjid) sekarang daripada capek di rumah sakit,”

Dalam keterangannya, AIPTU Musyarif mengatakan ” Tempat ibadah (Masjid) harus bersih dan suci, demi kesempurnaan ibadah shalat, sehingga kami bersihkan bersama warga dan lurah

Sementara salah satu pengurus masjid Nurul Ilham An Nafi memberi apresiasi kepada Polri dan lurah yang telah menginisiasi dan membantu membersihkan masjid.

“Ini perlu dicatat dan dicontoh, terlepas dari tugas pokoknya sebagai Polisi, kepedulian terhadap sarana ibadah sangat menginspirasi”

Penulis : Titin Neriyati
Editor    : Mariyani
halilintarnews.id. 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here