Beranda Berita Utama

Camat Sinoa Saksikan Penyaluran BPNT Tahap September, Ini Tujuannya

54
0


HALILINTARNENEWS.id, BANTAENG — Pendistribusian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kembali di laksanakan tahap bulan Septemver di Kecamatan Sinoa Kabupaten Bantaeng berjalan lancar dan sukses, pada kamis 10/9/2020.

Pantauan halilintarnews.id, pada penyaluran BPNT kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di sejumlah Agen Kecamatan Sinoa kembali tersalur tepat waktu, saat penyaluran disaksikan Camat Sinoa Harianto.

Menurut Camat Sinoa H.Harianto dihadapan halilintarnews.id ditempat pendistribusian mengatakan, adanya bantuan BPNT ini sangat membantu masyarakat Kabupaten Bantaeng, termasuk ikan kaleng yang diberikan kepada KPM yang seharusnya disosialisasikan karena masih banyak masyarakat yang belum paham cara mengelolahnya, ungkap Harianto.

Ia meminta kepada semua KPM yang antri agar mematuhi, himbauan pemerintah, bidang Kesehatan jaga jarak, pakai masker, begitu juga pendamping BPNT Kecamatan Sinoa jika ada KPM datang di Agen menerima bantuannya layanilah yang memakai masker, tegas Camat Sinoa.

Terkait ikan kaleng, sebaiknya Dinas Sosial Kabupaten Bantaeng turun untuk mensosialisasikan cara mengkomsumsi ikan kaleng, karena kebanyakan masyarakat tidak mengetahui cara mengkomsinya, katanya.

Hal senada dengan beberapa KPM dihadapan halilintarnews.id menjelaskan, kita terima saja pak, semuanya di syukuri saja ikan kaleng kalau kami makan kurang enak.

Kami bersyukur adanya bantuan BPNT bisa menutupi kekurangan dan menghidupi keluarga kami.

Sementara TKSK pendamping BPNT Kecamatan Sinoa Rahmat mengatakan, dirinya tak hentinya melakukan sosialisasi kepada seluruh agen dan KPM di wilayah ini, namun alhamdulillah KPM tidak ada keluhan, ungkap pendamping, Rahmat.

Para KPM menuturkan kepada pendampingnya semoga bantuan BPNT dapat berkelanjutan.

Berbagai bantuan yang didistribusikan yakni beras 10 kg, telur satu rak, ikan kaleng satu kaleng dan sayuran yang dikemas dalam kantong, jelas Rahmat

Masih kata Rahmat BPNT, di Kecamata Sinoa terbagi 6 agen yakni, Desa Bonto Mate’ne 120 KPM, Desa Bonto Majannang 53 KPM, Desa Bonto Karaeng 130 KPM, Desa Bonto Macini 180 KPM, Desa Bonto Bulaeng 226.Tutup Rahmat.

Penulis : Supriadi Awing
Editor    : Iswandhi
halilintarnews.id. 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here