Beranda Berita Utama

Preman Bertato Begal di Jeneponto Nyaris di Amuk Massa

51
0


HALILINTARNEWS.id, JENEPONTO — Telah terjadi begal di Jalan AliM Bahri Jalan Lingkar Kelurahan Empoang Kota Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan, pada jumat 4/9/2020, sekitar pukul 12.00 wita.

Menurut Korban Islamiah Dikayanti (20) pekerjaan Mahasiswa dihadapan halilintarnews.id, selasa 8/9/2020, menjelaskan, saya keluar rumah tujuan membeli pulsa data, dijalan Pahlawan Bontosunggu, saya pulang menuju kerumah tiba-tiba ada yang ikut dari belakan seseorang pria berbadan besar menggunakan sepeda motor susuki satria 2T yang telah termodifikasi tidak punya nompol, jelas Dika kepada media ini.

Ia menambahkan dirinya diserempet dan didorong keluar di bahu jalan hingga terjatuh dengan pelaku, sampai dipaksakan menarik HP dalam daspor kantong motor, kata Islamiyah

Masih kata Islamiyah Dikayanti beruntung ada warga yang melihat saya jatuh dan ditarik oleh pelaku begal, dan pelaku sempat melarikan diri hingga dikejar.

Hp saya tidak berhasil merampas pelaku karena saya berteriak sambil saya lari ketakutan, ungkap Dika.

Menurutnya lelaki atas nama Krg Bonto yang mengejar sambil berteriak maling,begal akhirnya masyarakat semakin banyak yang mengejar pelaku mengendarai sepeda motor, katanya.

Hal ini Wawan saudara korban menjelaskan, berkisar kurang lebih dua kilo meter dari tempat TKP, pelaku sempat melawan melempar batu ke kerumunan masyarakat berhasil ditangkap dan nyaris diamuk massa hingga belur, beruntung pihak kepolisian cepat datang mengamankan pelaku.

 

Berdasarkan bukti pelaporan polisi: LP/B/253/IX/Res.I.8/2020/Sulsel/Res Jeneponto, 04 september 2020.

Sementara penyidik Polres Jeneponto di hadapan halilintarnews.id, diruan kerjanya  selasa 8/9/2020 mengatakan, pelaku penjambretan yang terjadi di jalan lingkar pada jumat kemarin, pelakunya sudah diamankan di sel Polres Jeneponto, tetap kita tindak lanjuti, kata penyidik polres Jeneponto.

Pelaku lelaki Dg Tawang bin Dg Lala (30) Kecamatan Bangkala Kabupaten Jeneponto

Barang bukti sudah diamankan berupa HP android, sepeda motor dan dompet pelaku, jelasnya.

Pelaku terancam pasal 365 percobaan dan pencurian.

Hal ini pihak  korban meminta kepada Kapolres Jeneponto agar menindak lanjuti sesuai hukum yang berlaku, karena kejahatan begal sangat meresahkan warga, pintanya.

Penulis : Supriadi Awing
Editor    : Red
halilintarnews.id. 2020

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here