Beranda Berita Utama

Dinas Ketahanan Pangan Bantaeng Gelar Pelatihan  Pembuatan Pupuk  Alami

45
0


HALILINTARNEWS.id, BANTAENG —Dalam rangka peningkatan mutu komsumsi  pangan Lokal, Dinas Ketahanan  Pangan, Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan, melakukan kegiatan pelatihan pembuatan  pupuk alami, di laksanakan di Aula Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bantaeng Jl.RatulangiNo. 119 Bantaeng, Sabtu 5/9/2020.

Pelatihan ini dibuka oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bantaeng Ir. Rahmania A., MP didampingi Kepala Bidang Konsumsi dan Keamanan Pangan Asniati Ninra, SP., MP dan Kepala Seksi Keamanan Pangan Rahmi, SP., MP.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bantaeng dalam arahannya menyampaikan harapan  perlunya peningkatan kapasitas para produsen kompos atau pupuk organik lainnya dengan pendaftaran legalitas pada lembaga yang berwenang.

Kepala Bidang Konsumsi dan Keamanan Pangan Asniati Ninra, SP. MP menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh peserta sebanyak 30 orang yang terdiri dari aparat DKP, perwakilan petani, Kelompok Wanita Tani dan perwakilan dari mahasiswa Bantaeng.
P
Pelatihan ini dilaksanakan .
dengan sumber biaya APBD Kabupaten Bantaeng TA 2020 melalui Dokumen Pelaksanaan Anggaran Dinas Ketahanan Pangan Tahun Anggaran 2020
Kegiatan ini merupakan Implementasi dari Program Unggulan Bapak Bupati Bantaeng tentang ketersediaan pupuk.

Tujuan pelaksanaan Pelatihan ini adalah
Meningkatkan pemahaman petani , dan masyarakat lainnya tentang pentingnya menjaga alam, Meningkatkan keterampilan petani dan masyarakat lainnya dalam pembuatan dan penerapan pupuk alami dalam proses budidaya,, Meningkatkan pemahaman petani dalam penerapan Good Agricultural Practices (GAP),
Good Agricultural Practices (GAP) adalah cara pelaksanaan budi daya tanaman pertanian (pangan, buah dan sayur) dan perkebunan secara baik, benar dan tepat.

Adapyn mampaat yang di proleh yakni : Struktur tanah akan lebih terkendali, Menekan biaya produksi, Menghasilkan produk hasil pertanian yang sehat dan bermutu, Mendorong kemandirian petani dalam memenuhi kebutuhan pupuknya.

Penulis : Supriadi Awing
Editor    : Iswandhi
halilintarnews.id. 2020

Pelatihan Pembuatan Pupuk Alami… Bukan pangan alami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here