Beranda Berita Utama

Sinergitas TNI Polri Mediasi Penyelesaian Masalah Warga Binaan

28
0


HALILINTARNEWS.id, TAKALAR — Dalam menjaga situasi tetap aman dan tentram  perlu melibatkan semua komponen baik Pemerintah Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa harus bahu membahu bekerjasama saling peduli satu sama lain.

Sama halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kalabbirang, Bripka Kamaruddin bersama Babinsa Sertu Herman S.E menghadiri mediasi penyelesaian masalah kesalah pahaman antar warga binaanya, di Lingkungan Kalampa, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattallassang Kabupaten Takalar, Minggu (06/09/2020).

Di sela-sela berlangsungnya mediasi yang dipimpin oleh Kepala Lingkungan Kalampa Bapak Abd. Radja, Bhabinkamtibmas Bripka Kamaruddin memberikan pemahaman dan pencerahan kepada kedua pihak agar masalah pertikaian ini bisa secepat mungkin di selesaikan, agar tidak berbuntut panjang.

Bripka Kamaruddin menambahkan, jika pertikaian masalah kecil seperti ini tidak perlu harus dibesar-besarkan. Sesama masyarakat harusnya saling menjaga keamanan bukan membuat keonaran di Kampung Maryendi yang selama ini sudah kondusif.

Bhabinkamtibmas dan Babinsa mengajak kedua belah pihak yang bertikai agar membuka hati seluas-luasnya, saling memaafkan, sehingga dengan begitu masalah dapat diselesaikan secara kekeluargaan mengingat kedua belah pihak yang bertikai adalah tetangga.

Ia pun mengajak semua warga agar bersama-sama menjaga kondisi wilayah khususnya di Kelurahan Kalabbirang agar tetap aman dan kondusif. Apabila ada permasalahan yang berhubungan dengan Kamtibmas segera melaporkan ke kantor polisi setempat.

Penulis : HM/ Ikbal
Editor    : Mariyani
halilintarnews.id. 2020

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here