Beranda Berita Utama

Penutupan Perjusmi di Rangkaikan Rakor se- Kecamatan Pa’jukukang

60
0


Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

HALILINTARNEWS.id, BANTAENG — Kegiatan Perkemahan Jumat,Sabtu, Minggu (Perjusmi) berlangsung 3 hari.

Penutupan kegiatan Perjusmi dirangkaikan rapat koordinasi yang dilakukan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Pa’jukukang A. Iradati Wulangsari, S.Sos. Digelar di ruang pola Kantor Camat Pa’jukukang Kecamatan Pa’jukukang Kabupaten Bantaeng pada minggu 6/8/2020.

Di sela-sela kegiatan penutupan Perjusmi dalam rapat koordinasi, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Pa’jukukang A.Iradati Wulangsari, S.Sos menjelaskan sebuah pengalaman tidak bisa dibeli pakai duit berapapun itu banyaknya, jelas A.Iradita.

Menurutnya bahwa sejak berlangsungnya kegiatan Perjusmi dilakukan berbagai macam kegiatan dan perlombaan yang di lakukan oleh para panitia dan peserta kegiatan, katanya.

Adapun perlombaan dilaksanakan yakni, lomba Rakor, Kerja Bakti, Senam Covid 19, Lomba –  lomba, Kresi Donat, Karoke, merias wajah, Perkemahan, dan Diskusi, Kritik dan Saran, ( Dik RiSa ).

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi antar pengurus Kecamatan Desa dan Kelurahan dalam wilayah Kecamatan Pajukukang, ungkap Ketua Tim TP. PKK Iradita.

Masih kata A. Iradati Wulangsari, kalau di organisasi itu tidak ada yang hebat, yang perlu ditanam adalah tanggung jawab dan kerja sama, ketika kita tekun bekerja dan ikhslas yakin di Negara kita ini tidak ada yang susah, jika kita tidak mau turun tangan  dan bekerja untuk Negeri ini, tegasnya.

Sebuah motivasi, dan insfirasi juga afresiasi, yang di sampaikan Ketua TP.PKK, kepada Seluruh Ketua TP.PKK Desa  dan Para Kades yang hadir dalam Rakor, agar selalu bekerja dan bertanggung jawab sepenuhnya terhadap Tupoksi masing -masing.

Hadir dalam kegiatan Rapat koordinasi tingkat Kecamatan Pajukukang yakni, Ketua TP.PKK Kecamatan, Ketua TP.PKK  Desa se Kecamatan Pajukukang, dan Para Kader dari masing – masing Pokja.

Sebelum menutup kegiatan Rakoor Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Pajukukang Iradati Wulansari, mengingatkan agar semua program bisa berjalan, walaupun dimasa pandemi belum tuntas, intinya kita harus terus menerus bekerja secara hingga tujuan kita tercapai, sejahtera lahir bathin, sehingga Organisasi PKK tetap Jaya untuk selamanya, sesuai dengan komotmen kita.bersama, ” Bersama Kita Bisa “.

Satu Program yang menjadi PR, bagi kita semua selaku pengurus PKK, adalah program Stunting, yang akan kita sosialisasikan, di masyarakat, khususnya Ibu hamil , agar dapat mengkomsumsi makanan yang bergizi, beragam dan berimbang, untuk kesehatan Ibu dan Bayi yang di kandungnya.

Makanan tersebut yakni makanan dan buah – buahan , dan sayuran , yang banyak mengandung protein, mineral dan  karbohidrat, untuk memenuhi kebutuhan zat tenaga, zat pembangun dan zat pengatur yang di butuhkan oleh tubuh.

Pada kegiatan lomba kali ini keluar sebagai Juara satu lomba, Tahsim Al’quran, Desa Baruga atas nama,Nirwana, Juara satu lomba Kresi Donat,atas nama Rosmawarni dan juara Dua Desa Rappoa, atas nama Sriwahyuni, juara satu lomba merias wajah Desa Batu Karaeng atas nama Diana, juara satu lomba merangkai bunga, Desa Pajukukang atas nama Roshayati, juara satu lomba karoke  atas nama Sitti Sohra.M Kecamatan Pajukukang, dan masih banyak lagi juara hiburan lainnya, titup A.Iradati

Penulis : Mariyani
Editor    : Iswandhi
halilintarnews.id. 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here