Beranda Berita Utama

Kapolsek Tompobulu Koordinasi Dengan Camat Tompobulu Tentang Sosialisasi Perda Kab. Gowa No. 25/2020

33
0


HALILINTARNEWS.id, GOWA –– Dalam rangka mendisiplinkan masyarakat tentang pelaksanaan penerapan protokol kesehatan di wilayah hukumnya, Kapolsek Tompobulu Polres Gowa IPTU Hendra Mangera, SH menyambangi kantor Kecamatan Tompobulu. Rabu ( 02/09/20) pagi.

Dalam kunjungannya Kapolsek di sambut langsung oleh Camat Tompobulu H. Harifuddin, SE.,MM di rumah kerjanya dan melaksanakan dialog tentang sosialisasi Perda No. 25/2020 Kabupaten Gowa tentang penggunaan pengetatan masker dengan memberlakukan denda kepada masyarakat Gowa khususnya warga masyarakat Kecamatan Tompobulu.

Di katakan oleh Kapolsek bahwa saat ini perda tentang pentingnya penggunaan masker dimasa pandemi Virus Corona ini telah di sahkan oleh pemerintah dan DPR Kabupaten Gowa, olehnya itu sebelum melakukan penindakan sesuai dengan perdanya maka perlu di sosialisasikan terlebih kepada masyarakat.

“Koordinasi ini kami lakukan guna bersama sama dengan pemerintah setempat melaksanakan sosialisasi Perda yang telah di sahkan oleh pemerintah setempat” ujar Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan bahwa perda no. 25/2020 tersebut berisikan tentang pengetatan penerapan protokol kesehatan yakni penggunaan masker, jaga jarak dan mencuci tangan, dan adapun masyarakat nantinya apalagi melanggar maka akan di kenakan sanksi berupa denda secara finansial ataupun denda dalam bentuk tindakan sosial seperti membersihkan fasum milik negara, finansial dalam bentuk alternatif bagi warga masyarkat yg tidak mampu.

Penulis : HM/ Ikbal
Editor    : Supriadi Awing
halilintarnews.id. 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here