Beranda Berita Utama

Rela Menembus Batas Darat Dan Laut Demi Kesejahteraan Masyarakat, Ini Perjuangan Korda BPNT Selayar

34
0


HALILINTARNEWS.id, KEPULAUAN SELAYAR –Penyaluran, pendistribusian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau sembako di Kabupaten Kepulauan Selayar barjalan lancar, untuk bulan 7 dan 8  sekaligus di salurkan. dan Yang telah menyalurkan ke KPM yakni kecamatan Benteng, Kecamatan Bontoharu, Kecamatan Bontosikuyu, Kecamatan Bontomatene, Kecamatan Buki, Kecamatan  Pasimasunggu, Kecamatan Pasimasunggu Timur, Kecamatan Takabonerate.

Menurut Atimala kepada rekan wartawan mengatakan, sementara yang belum didistribusikan ke KPM dalam  pengangkutan Barang  ke Kecamatan Pasilambena dan Pasimarannu serta Kecamatan Bontomanai, Kecamatan Pasimarannu, Pasilambena adalah Kecamatan Kepulauan Selayar yang terjauh.

Diketahui jumlah KPM Keseluruhan yang tersalurkan 9.547 KPM dari 13.096 KPM. Karena  beberapa kendala dalam keadaan geografis, ada juga beberapa KKS tidak terdistribusi dikarenakan meninggal, doubel KK, Pindah, dan lain sebagainya, kata Atimala.

Penyaluran Sembako di Kecamatan Daratan Kabupaten Kepulauan Selayar. Sulawesi Selatan, berjalan lancar. Hanya saja terkendala penyaluran di Kecamatan Kepulauan karena harus melihat situasi cuaca, Insya Allah dalam waktu dekat akan didistribusikan, ungkap Korda Atimala.

Selanjutnya di kecamatan kepulauan terbagi lagi menjadi beberapa Desa Kepulauan yang membutuhkan waktu untuk menyeberangi lautan dari Desa satu ke Desa yang lain, jelasnya.

Kendala lain tidak adanya  jaringan yang dapat menunjang tersambungnya Informasi,
Tetapi pendamping harus berusaha semaksimal mungkin dalam mengawal dan mengawasi program Sembako ini , sehingga bisa dimanfaatkan oleh KPM dengan baik, tutur Atimala

KPM sangat bersyukur dengan adanya program ini. Karena mengurangi pengeluaran KPM, dan dapat meringankan beban anggota keluarga, dan semoga Inovasi Pemerintah dalam mengurangi jjumlah pra sejahtera dapat  berkurang, tutup Korda Kepulauan Selayar Atimala.

Penulis  : Supriadi Awing
Editor    : Iswandhi
halilintarnews.id. 2020

,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here