Beranda Berita Utama

Rasa Kangen Kapolres Bantaeng Undang Jurnalis Silaturahmi Makan Bersama

44
0


HALILINTARNEWS.id, BANTAENG — Kapolres Bantaeng AKBP Wawan Sumantri ST.SH.MH kembali undang sejumlah wartawan baik media Online, media Cetak dan media Elektronik  (TV ) yang bertugas di wilayah Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan.

Nampak Kapolres Bantaeng Wawan Sumantri makan bersama dengan sejumlah jurnalis di Rumah Makan Dapur Lamalaka Kelurahan Lamalaka Kecamatan Bantaeng Kabupaten Bantaeng, pada selasa 25/8/2020, pukul 11.00 siang.

Menurut Kapolres Wawan Sumatrin mengatakan, saya salut kinerja wartawan berani dan tetap semangat dalam menjalankan tugas walaupun situasi pandemi covid-19.

Wawan Sumantri menambahkan mengapa Dapur Lamalaka menjadi pilihan, dalam kegiatan makan bersama,  di samping  keramah tamaan pemiliknya,  menu yang di sajikan juga sesuai selera masing – masing pengunjung.

Dalam suasana keakraban juga tercipta keharmonisan satu sama lain, sehingga informasi yang di sampaikan dapat di maknai bahwa saatnya sekarang masyarakat bisa kembali beraktivitas sebagaimana biasanya, dan Insya Allah tempat wisata juga sudah mulai kita buka,  dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan.

Selanjutnya di tempat yang sama Wawan Sumantri juga menyapa mitra kerjanya, rekan Jurnalis untuk tetap solid, dalam menyampaikan informasi terkait dilema dan dinamika yang terjadi di dalam Masyarakat khususnya di Kabupaten Bantaeng.

Hal ini di harapkan mendapat respon dari pemerintah,  mengenai adanya ketersediaan Faksin Covid 19, guna mencegah tertular dan menularnya Virus Corona saat memasuki zona Hijau.

Di sisi lain terkait penomena langkanya pupuk sudah ada 3 Orang yang  untuk sementara kita lakukan proses penyelidikan, dan tentunya kita berharap bukan di Kabupaten Bantaeng saja akan tetapi di luar Daerah juga penting kita lakukan koordinasi.

Hadir dalam kegiatan kangen makan bersama, Kapolres dan jajarannya, Mitra  kerjanyapun  dari media cetak,  Elektronik ( TV),  Online, ikut mencicipi Menu siap saji yang ada di Rumah Makan Dapur Lamalaka, jl. A.Mannappiang Lamalaka kecamatan Bantaeng Kabupaten  Bantaeng.

Kapolres  Wawan  Sumantri di dampingi Waka Polres Bantaeng Kompol Muh. Ali, Kabag Ops Kompol Jafar Tontong, Kasat Lantas AKP Badruz Zaman, Kasat Reskrim AKP Abd Haris Nicolas, Kasat Intelkam AKP Saharuddin, Paur Humas Polres Bantaeng.

Di tempat yang sama Kapolres kembali mengingatkan kepada rekan mitra kerjanya ( Pers), agar senantiasa, mengupayakan
agar dinamika yang ada di dalam masyarakat kita senantiasa mengerti tentang arti pentingnya protokol kesehatan, semua masyarakat harus tahu kenapa seseorang itu bisa  terpapar, bagaimana proses transmisinya, lantas bagaimana cara agar kita tidak terpapar atau terhindar dari  Covid-19,” kata Wawan saat usai makan dengan rekan – rekan media di RM Dapur Lamalaka Bantaeng.

“Situasi ini dianggap sudah normal lagi sehingga mereka merasa Covid-19 ini sudah selesai. Sampai hari ini Covid-19 belum berakhir. Itu yang harus kita kampanye kan setiap saat,”  tutur Kapolres.

Tempat penjagaan posko mulai perbatasan Bantaeng -Jeneponto dan perbatasan Bantaeng – Bulukkumba, telah berakhir dan telah di buka tidak ada lagi posko penjagaan covid-19, katanya.

Terkait hasil pantauan rekan jurnalis yang terjadi di dua Kecamatan yakni Kecamatan Ulu Ere dan Kecamatan Sinoa Kabupaten Bantaeng, yang akhir ini sangat diresahkan masyarakat yang marak kejahatan pencurian ternak, kendaraan dan pengrusakan  tanaman milik warga.

“Hal ini Kapolres Wawan Sumantri menanggapi serius bahwa keresahan warga selama ini pihaknya belum pernah menerima laporan dari warganya, seharusnya jika ada kejadian seperti itu laporkan segera ke Polsek atau ke kantor Polres” ungkap Kapolres Bantaeng.

“Saya berharap kepada masyarakat jika ada tindakan kriminal dan lainnya yang bertentangan dengan hukum, jangan takut segera melapor ke Pihak yang berwajib, tegas Wawa Sumantri.

“Kami lebih memperketat lagi patroli guna memberantas kejahatan di wilayah ini, tutup Kapolres Bantaeng.

Penulis : Supriadi Awing
Editor    : Red
halilintarnews.id. 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here