Beranda Berita Utama

“Marak Kejahatan Pencurian dan Pengrusakan Tanaman di Bantaeng

84
0


Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

HALILINTARNEWS.id, BANTAENG –– masyarakat Kecamatan Uluere dan Kecamatan Sinoa Kabupaten Bantaeng akhir-akhir ini mengeluh maraknya kejahatan pencurian dan pengrusakan tanaman milik petani.

Beberapa warga yang mengadu baik secara lisan maupun tertulis dihadapan rekan jurnalis mengatakan kami ingin mengadu ke pihak kepolisian lebih banyak ketakutan, kata Warga Uluere.

Salah seorang korban kecurian warga Ulu Ere yang enggan di sebut namanya dihadapan halilintarnews.id mengatakan, saya kehilangan kendaraan pada 26/7/2020 lalu, kata korban.

Diketahui kejahatan yang marak terjadi, yakni kecurian ternak, kendaraan roda dua, pengrusakan tanaman milik petani, kecurian tanaman hasil pertanian, jelas warga Ulu Ere yang enggan di publikasikan.

Berikut nama-nama korban inisial, HN, IN, WI, UN, MU, HU, RA, JL, NN, AO, SO, MU, RI, AI, LN, SA, MU, BU.

Terlihat warga Ulu Ere turun tangan di lapangan mencari kendaraan yang hilang atau kecurian.

Salah satu Kepala Desa di Kecamatan Ule Ere Kabupaten Bantaeng membenarkan, iya benar akhir-akhir ini marak terjadi kejahatan kecurian ternak, kendaraan, tanaman seperti bawang, dan pengrusakan tanaman milik petani. Kata Kades.

Ia menambahkan bukan petani saja yang koran kecurian, aparat Desa saja yang korban, katanya.

Warga mempertanyakan keamanan yang diduga tidak maksimal didua Kecamatan yakni Kecamatan Ulu Ere dan Kecamatan Sinoa, keluh warga.

Penulis : Supriadi Awing
Editor    : Red
halilintarnews.id. 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here