Beranda Berita Utama

Covid-19 Menyerang Sekda Halmahera Utara Hingga Wafat di Sulawesi Utara

47
0


Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

HALILINTARNEWS.id, MALUKU UTARA — Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Halmahera Utara Provinsi Maluku Utara Fredy Tjandua meninggal dunia di Rumah Sakit Prop Kandow Manado Sulawesi Utara.

Diketahui bahwa almarhum Fredy Tjandua sebelum dirujuk ke Rumah Sakit Pusat (RSUP) Kandow Manado Sulawesi Utara sebelumnya dirawat nginap di Rumah Sakit Tobelo selama beberapa hari, sekaligus dilakukan Swab di Laboratorium Prodia Ternate pada tanggal 14 agustus 2020, dan pada tanggal 20/8/2020 laboratorium Prodia mengeluarkan hasil menandakan pasien Fredy Tjandua tetkomfiasi positif covid-19.

Akhirnya pihak Rumah Sakit Umum Tobelo dirut Irwanto Tandaan memutuskan untuk segera di rujuk ke Rumah Sakit Pusat (RSUP)  Kandow Manado Sulawesi Utara.

Saat itu setelah mendapat rujukan ke RSUP Kandow Manado Sulawesi Utara pihak keluarga dan masyarakat menyetujui dan tinggal pasrah tak lain mengirimkan doa dengan harapan Fredy Tjandua lekas sembuh dan kembali beraktivitas selaku Pejabat nomor tiga di Kabupaten Halmahera Utara, tapi apa hendak dikata manusia cuma berencana, namun Tuhanlah yang menentukan.

Tepatnya tanggal. 20/8/2020 pihak keluarga dan seluruh personil Kabupaten Halmahera Utara mendengar khabar buruk bahwa Sekda Kabupaten Halmahera Utara Fredy Tjandua menghembuskan nafas terakhirnya alias meninggal dunia, pihaknya seakan tidak percaya berita buruk yang diterima dari RSUP Kandow Manado Sulawesi Utara.

Pada hari itu juga pihak keluarga almarhum Fredy Tjandua dan pejabat teras lainnya langsung terbang ke Manado Sulawesi Tengah, guna mengurus dan memperjuangkan agar jenazah beliau dikembalikan ke kampung halamannya Tobelo Halmahera Utara. Perjuangan pihak Almarhum bersama para pejabat teras Tobelo tidak membuahkan hasil, ungkap keluarga almarhum.

“Kami sudah berkordinasi pemerintah setempat dengan petugas karangtina bandara Samratulangi dan karantina Laut juga tidak mendapat respon ungkapnya,

Pemakaman dengan mengikuti protokol kesehatan,,

Almarhum Sekda Halmahera Utara terpaksa di makamkan di tempat pemakaman umum (JPU)  covid-19 yang telah disiapkan lokasinya di Kelurahan Pinakalan Kecamatan Ronawulu  Kota Bitung Sulawesi Utara, jelas keluarga Almarhum

Sementara Bupati Frans Manery dan Wakil Bupati Muhlis Tapi Tapi Halmahera Utara menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadirannya dalam pemakaman orang ke tiga di lingkup Pemkab Halmahera Utara, kita sangat kehilangan putera terbaik yang masih sangat dibutuhkan ilmu, pikiran maupun tenaganya, apalah daya itulah kehendak Tuhan Selamat jalan saudaraku tenanglah engkau di surganya. Ungkap Bupati Frans Manery.

Penulis : Ris/Absit
Editor    : Akhmad Basir Noer
halilintarnews.id. 2020

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here