Hari Ke-8 OPS Bina Kusuma, Sat Binmas Polres Sinjai Kembali Gelar Binluh.



HALILINTARNEWS.id, SINJAI — Kasat Binmas Polres Sinjai, Akp Bakhtiar, SH bersama Personil yang terlibat Ops Bina Kusuma kembali melaksanakan bimbingan dan penyuluhan (Binluh). Dan kali ini bertempat di pelabuhan cappa ujung, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Kamis pagi (20/08/2020) pukul 08.30 wita.

Pada kegiatan tersebut, Kasat Binmas Polres Sinjai memberikan penyuluhan dan bimbingan kepada warga masyarakat sekitar dan warga yang akan melakukan perjalanan lewat air melalui pelabuhan cappa ujung dengan tujuan Kecamatan Pulau Sembilan.

Dalam himbauan tersebut, Kasat Binmas Polres Sinjai Akp Bakhtiar menyampaikan bahwa Polres Sinjai melaksanakan Operasi Kepolisian Bina Kusuma dengan sasaran kejahatan, terkait dengan premanisme, kejahatan jalanan, geng motor, judi dan minuman keras,”.

Selain itu, Akp Bakhtiar, SH juga menghimbau sekaligus sosialisasikan mengenai adaptasi kebiasaan baru ditengah Pandemi covid-19, .“Agar senantiasa mengikuti protokol kesehatan dan himbauan pemerintah, untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19,” Ucapnya

KORAN EDISI XXVI MARET 2024 – Flip the Page to Read !!!

“Saat ini sudah ada Peraturan Bupati Sinjai Nomor 27 Tahun 2020 tentang Penerapan Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19,”Olehnya itu diingatkan kembali kepada seluruh warga agar mematuhi protokol kesehatan yakni setiap orang wajib menggunakan masker, jaga jarak, mencuci tangan secara teratur serta menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat demi memutus rantai penyebaran virus corona (covid-19) di wilayah Kabupaten Sinjai,” Imbuhnya.

“Apabila hal tersebut tidak dilaksanakan maka ada sanksi sesuai Peraturan Bupati Nomor 27 tahun 2020 diantaranya teguran lisan atau Teguran Tertulis, Kerja Sosial, Larangan memasuki suatu area, pembubaran kegiatan dan atau denda administratif paling sedikit Rp. 50.000,- (lima puluh ribu rupiah) dan paling banyak Rp. 150.000,- (seratus lima puluh ribu rupiah). Tutur Kasat Binmas.

Penulis : Supriadi Awing
Editor    : Iswandhi
halilintarnews.id. 2020

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *