Terapkan Protokol Kesehatan, Kapolres Bantaeng Hadir Upacara Hut RI ke-75 Kabupaten Bantaeng



HALILINTARNEWS.id, BANTAENG — Upacara peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI di Kabupaten Bantaeng berlangsung khidmat.

Sejumlah peserta upacara yang terdiri dari personel Polri, TNI dan instansi lainnya nampak bersukacita dan semangat mengikuti upacara pengibaran bendera merah putih yang digelar di halaman Kantor Bupati Bantaeng tersebut. Senin, 17/8/2020

Sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, mengingat masih di masa pandemi Covid-19, upacara HUT ke-75 RI dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Semua peserta upacara wajib mengenakan masker. Demikian pula dengan jumlah peserta yang dibatasi dan diatur sedemikian rupa untuk menjaga jarak aman satu sama lain.

Bertindak selaku inspektur adalah Bupati Bantaeng dr. H. Ilham Syah Azikin, M.SI, perwira upacara dipercayakan kepada Kapten  INF. Andi Usman (Perwira Kodim 1410 Bantaeng). Sedangkan Komandan Upacara diamanatkan kepada Kapten Inf. Arman

KORAN EDISI XXVII APRIL 2024 – Flip the Page to Read !!!

Turut hadir dalam upacara tersebut antara lain, Kapolres Bantaeng AKBP Wawan Sumantri ST,SH,MH., Dandim 1410 Letkol Czi Tambuhule Wulaa, Kepala Kejaksaan Negeri Bantaeng, Ketua Pengadilan Negeri Bantaeng, dan Ketua DPRD Bantaeng, serta sejumlah Kepala OPD dan instansi terkait lainnya.

Usai Upacara, Kapolres Bantaeng AKBP Wawan menegaskan, peringatan HUT ke-75 RI ditengah pandemi Covid-19 ini hendaknya menjadi momen refleksi diri tentang bagaimana mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif demi Indonesia Maju sebagaimana tema hari kemerdekaan saat ini.

“Merdeka bukan berarti tanda berhenti berjuang tetapi awal mengisinya. Sebagai generasi penerus bangsa mari kita jaga dan teruskan perjuangan para pahlawan” Tutur AKBP Wawan

Bacaan Lainnya

Terkait dengan pandemi Covid-19, orang nomor satu di jajaran Polres Bantaeng ini mengajak semua warga Bantaneg untuk tetap semangat dan bergotong royong, saling bahu membahu agar pandemi ini segera berlalu.

“Tetap patuhi protokol kesehatan, jangan lupa pakai masker saat beraktivitas, sering cuci tangan dan jaga jarak aman. Bersama kita bisa” Pungkasnya.

Penulis : Supriadi Awing
Editor    : Iswandhi
halilintarnews.id. 2020

PT. Halilintar News Group

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *