Beranda Berita Utama

Menyongsong HUT RI Ke  75 IRMBB Gelar Festival Layang-Layang di Bantaeng

129
0


Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

HALILINTARNEWS.id, BANTAENG — Dalam rangka menyosong Hari Jadi Republik Indonesia Ke  75, Ikatan Remaja Mesjid Besar Babussa’ada  ( IRMBB ) Desa Lumpangang Kecamatan Pa’jukukang Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan yang berlangsung sejak 14 – 17 /8/2020.

Festival layang – layang ini mengambil Tema ” Dengan Semangat Kemerdekaan 45  ” Mari Pererat Tali Persatuan Dan Kesatuan ” MERDEKA” .

Sebanyak 231 peserta yang mengikuti Lomba dari berbagai Desa se Kabupaten Bantaeng, yang berlokasi di Pantai Rajawali Desa Lumpangang.

Menurut Panitia Pelaksana  Yayat Maulana Cecar Rani saat di konfirmasi, mengemukakan, kegiatan ini spesial menyambut  Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke  75 , guna mengenang  semangat juang  para pahlawan kemerdekaan, yang telah  berjuang merebut kemerdekaan Bangsa Indonesia 75 tahun silam.

Kegiatan ini di ikuti sebanyak 231 Peserta dari berbagai Desa seKabupaten Bantaeng, dan pada kesempatan kali ini,yang paling spesial hadirnya Layang – layang yang menyerupai Barongsai alias layangan Naga yang tak lain pemiliknya adalah Sabir Syam, yang berasal dari Desa Tombolo, Kecamatan Gantarang Keke Kabupaten Bantaeng.

Menurur Sabir dirinya terinsfirasi membuat layangan ini karena dari tahun ketahun, layang-layang yang di pertunjukkan semuanya biasa – biasa saja.

Masih menurut Sabir kalau tagun kemarin ia membuat layangan berbentuk Kubus dan Merak, tapi sekarang Sabir membuat layangannya tampil beda dengan yang lainnya.

Lanjut Sabir dengan usia kemerdekaan ke 75 kali ini dirinya termotifasi dan memiliki Ide membuat layangan Naga yang menyerupai Barongsai, layangan yang dibuatnnya sepanjang 60 m, dengan menggunakan cat pewarna, tali 6, sebanyak 4 Bal, Busa 1  Lembar dan Kresek Plastik.

Membuat Layangan spesial ini Sabir si bantu 20 Orang personil untuk melambaikan Layangan Naganya ke Udara, dan berkat Idenya yang cemerlang itu Layang-layang membuat semua peserta dan Masyarakat Pa’jukukang takjub menyaksikan Aksi Layangan Naga yang melambai di Udara tanpa Kendala.

Sabir Syam berharap dengan  terExpos  dan di orbitnya Layangannya ini Pemerintah dapat membantu, dalam hal pangadaan bahan , yang akan di butuhkan guna menukar bahan pelastik menjadi bahan parasut, harap Sabir

Kegiatan ini berlangsung meriah aman, dan terkendali dengan tetap mememenuhi  dan mengikuti anjuran Pemerintah, menggunakan  masker, cuci tangan dengan menggunakan sabun.

Penulis : Mariyani,SE
Editor    : Iswandhi
halilintarnews.id. 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here