Beranda Berita Utama

Dandim 1410 Bantaeng Gelar Apel Bersama Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

25
0


HALILINTARNEWS.id, BANTAENG — Dalam rangka menegakkan disiplin peraturan Pemerintah dalam Bidang  Protokol Kesehatan, maka Pemerintah Kabupaten Bantaeng dalam hal ini Kodim 1410 Bantaeng, laksanakan Apel bersama, dalam rangka Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan.

Pelaksanaan apel tersebut bertempat di Lapangan Makodim 1410, jalan Dahlia Kelurahan Pallantikang Kecamatan Bantaeng Kabupaten  Bantaeng Sulawesi Selatan, pada kamis 13/8/2020, pukul 7.40 wita.

Upacara Bersama penegakan disiplin protokol kesehatan terdiri dari  Personil 2  SST, 1 SSR POM Bantaeng, 1 SST Personil Polres Bantaeng, 1 Dishub Bantaeng, 1 Sat Pol PP Bantaeng.

Apel Bersama di Pimpin Oleh Letkol Czi Tambohule Wulaa S.Ipdari Dandim 1410 Bantaeng Komandan Apel Kapten Inf Amran, Pasi Opsdim 1410 Bantaeng, Perwira Apel Lettu Inf Indar Jaya Pasi Inteldim 1410 Bantaeng dan Pembaca Do’a Srt Hamka H.

Hadir dalam Apel bersama yakni, Kapolres Bantaeng AKBP Wawan Sumantri, ST.SH.MH, Kasat Sat Pol PP/Damkar, Abdullah M.Si, Kadishub Bahtiar SP.MM,dan Perwira  Staf Kodim 1410, Unsur Forkopinda sebanyak 150 Orang.

Menurut Dandim 1410 Bantaeng Letkol Czi Tambohule Wulaa S.Ip mengatakan, maksud dan tujuan, Apel bersama mengingatkan dan memberi suport kepada masyarakat, akan pentingnya  peningkatan disiplin protokol pemerintah mengenai protokol  Kesehatan.

Kegiatan ini lebih menekankan pada   pentingnya mematuhi dan menegakkan protokol kesehatan, dengan tetap menggunakan masker, cuci tangan, dan menjaga Imunitas Tubuh agar tetap mengedepankan perilaku hidup bersih dan sehat, humanis dan persuasif, ungkapnya.

Merebaknya Virus Covid 19, merupakan bagian dari suatu ujian dan cobaan untuk mendidik kita, bersabar dan lebih mendekatkan Diri kepada  ALLAH.SWT.

Dengan berlangsungnya Covid 19, kita di tuntut untuk tetap disiplin, dan jangan pernah menyerah, semua harus di hadapi dengan cara berkesinambungan/simultan.

Ia berharap dalam penegakan disiplin protokol kesehatan ( PDPK ), UKM  tetap dapat berjalan, sebagai corong dalam membantu Pemerintah menegakkan protokol kesehatan, dan meringankan beban , sekaligus  menjawab Dinamika yang terjadi  dan dialami masyarakat Bantaeng.

Dalam penegakan PDPK, perekonomian  UKM harus tetap berjalan.
Kegiatan ini adalah kegiatan kita sebagai sebagai corong dalam penegakan PDPK di Wilayah Kabupaten Bantaeng, tutup Dandim 1410 Tambohule.

Upacara Apel bersama berlangsung hikmat, tertib  aman dan lancar.

Penulis : Supriadi Awing
Editor    : Iswandhi
halilintarnews.id. 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here