Bantu Perangi Covid-19, PTPN IV Gelontorkan 4,9 Milyar Rupiah



HALILINTARNEWS.id, MEDAN — PTPN IV telah menggelontorkan dana Rp4,9 miliar lebih, untuk membantu berperang melawan coronavirus disease atau Covid-19. Berbagai kegiatan dan bantuan ini merupakan wujud nyata kepedulian PTPN IV dalam merespons pandemi Covid-19 ini.

“Penggelontoran dana ini bekerjasama dengan Satuan Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 kabupaten, pemeritah daerah, instansi dan masyarakat”, demikian dikatakan Direktur PTPN IV Sucipto Prayitno, Rabu 12/8/2020.

Disamping itu, PTPN IV melalui 45 unit usaha yang tersebar di 10 kabupaten di Provinsi Sumatera Utara, juga secara langsung turut serta memerangi penyebaran Covid-19 ini. “Meskipun PTPN IV sendiri juga sedang memerangi Covid-19, kami tetap berkomitmen untuk bekerjasama dengan satuan tugas, pemerintah daerah, instansi dan masyarakat”, kata Sucipto Prayitno.

Ke depannya, sinergitas memperkuat kemitraan strategis, tidak hanya untuk memitigasi Covid-19, tetapi juga mencegah pandemi yang akan datang dan memberikan dukungan untuk tata kelola kesehatan baik di tingkat daerah maupun pusat, sebut Sucipto Prayitno.

KORAN EDISI KE-28 | MEI 2024 – Flip the Page to Read !!!

Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan PTPN IV Riza Fahlevi Naim mengatakan bahwa, selama 5 bulan terakhir, sejak 2 April hingga 5 Agustus 2020 kemarin, jenis bantuan yang diberikan PTPN IV baik melalui satgas, pemda, instansi dan masyarakat berupa penyediaan 4 unit mobil ambulance, 550 set baju Alat Pelindung Diri, 6.000 pcs masker, 1.000 pasang sarung tangan, peningkatan kapasitas rumah sakit untuk perawatan pasien Covid-19, bahan pokok pangan (beras, minyak goreng, gula pasir, susu, telur ayam, kacang hijau dan nasi kotak).

Saat ini semua pihak masih terus bahu membahu dan bekerjasama untuk mengatasi pandemi Covid-19. “Manajemen PTPN IV berkomitmen memberikan kontribusi melalui program Corporate Sosial Responsibility (CSR) maupun program Bina Lingkungan dalam mengatasi dampak pandemi ini,” tutup Riza Fahlevi Naim.

Penulis : HM/ Abink
Editor    : Supriadi Awing
halilintarnews.id. 2020

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *