Beranda Berita Utama

Kabupaten Jeneponto Memiliki Potensi Wisata Air Terjun Dan  Agro Industri Sayur Segar

54
0


Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

HALILINTARNEWS.id, JENEPONTO  — Kabupaten Jeneponto adalah salah satu Daerah yang terdiri13 Kecamatan, yang mata pencaharian masyarakatnya bergerak di bidang Pertanian, perkebunan Perdagangan dan rumput laut, tidak sedikit masyarakatnya juga memiliki sumber daya manusia yang relijius di bidang Birokrasi.

Menurut Kepala Dinas Perindag Kabupaten Jeneponto  Sulawesi Selatan,Muh Jappar.Msi  dihadapan halilintarnews.id diruang kerjanya pada,3/8/2020 mengatakan Kabupaten Jeneponto  mempunyai pontensi yang sangat bagus  yang terletak di Desa Rumbia Kecamatan Rumbia yang menpunyai wisata Alam Air Terjun  dan sayuran  segar.

Selama ini Kabupaten Jeneponto dulu di kenal  sebagai Daerah kering ternyata Alhamdullah Kabupaten Jeneponto memiliki udara yang sejuk, dinging ,wisata air terjun yang terletak di Desa Rumbia, sendangkan daerah sayuran – sayuran yang terletak di Desa Jenetalasa , dan Desa  Ujung Bulu  yang  perbatasan dengan Wilayah pegunungan Kabupaten Bantaeang .

Selain wisata air terjun dan sayur segar Jeneponto juga memiliki  Kopi asli andalan Jeneponto yang bertempat di Desa Jenetalasa di bawah binaan H.Nas.Katanya.

Sementara menurut Bupati Jeneponto H.Ikhsan Iskandar Msi , semua potensi yang di miliki Daerah ini harus di kelola dengan baik , dan hal ini tidak bisa terselenggara  tanpa ada kerja sama dengan OPD  termasuk semua stek kholder, dan dukungan Masyarakat yang ada di Kabupaten Jeneponto katanya.

Camat  Rimbia  Abul Raja Lau.Spi. menambahkan, kerja sama dengan semua komponen, mulai dari masyarakat kecil, Kepala Desa setempat, seperti Kepala Desa Rumbia Sufrianto, Kepala Desa Ujung Bulu  Mansyur, dan Kepala Desa Jene Tallasa Basir .

Masih kata Abul Raja Lau.Spi, ketiga Desa ini harus menjalin kerja sama yang baik, guna menciptakan suatu inovasi baru bagi Kabupaten Jeneponto, sebagai Daerah Wisata Kebanggaan Sulawesi Selatan.

Kabupaten Jeneponto selangkah lebih maju dalam bidang Industri Parawisata, yang memiliki Sumber Daya Alam yang melimpah seperti  Air Terjun, kopi dan sayur – sayuran , ketiga hal ini di harapkan mampu menciptakan peningkatan pendapatan masyarakat , khususnya yang ada di Kabupaten Jeneponto.

Salah satu warga  Asrul  SE, Cs mengemukakan harapannya, kalau Kabupaten Jeneponto,ini di kelolah dengan baik maka kami yakin kedepannya semakin banyak pengunjung yang masuk ke Wilayah Rumbia, jadi wajar kalau Bupati memberi julukan Jeneponto ” GAMMARA “

Penulis : HM/ Ikbal
Editor    : Supriadi Awing
halilintarnews.id. 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here