Gubernur Sul-Sel Bersama Warga Salat Idul Adha di Jeneponto, Sekaligus Sumbang Sapi Kurban

HALILINTARNES.id, JENEPONTO — Gubernur Sulawesi Selatan Prof HM Nurdin Abdullah, melaksanakan salat Idul Adha 1441 Hijriah 2020 masehi di Kabupaten Jeneponto.

Salat Idul Adha dilaksanakan di jalan Lingkar Ishak Iskandar Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, pada jumat 31/7/2020.

Gubernur terlihat semangat dan antosias berkunjung ke daerah Jeneponto berkumpul dengan warganya melaksanakan salat Idul Adha sekaligus menyumbang seekor sapi kurban untuk dibagikan kepada warga Jeneponto.

Pantauan halilintarnews.id, memadati tempat sholat Idul Adha diperkirakan 3000 lebih jemaah.

Turut hadir melaksanakan salat Idul Adha, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Bupati Jeneponto H.Iksan Iskandar, Wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir, Sekda Jeneponto Syafruddin Nurdin, Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir, Kapolres Jeneponto AKBP Ferdiansyah, sejumlah para OPD, Camat, Lurah dan Desa se Kabupaten Jeneponto.

Bupati Jeneponto, H. Iksan Iskandar, menyampaikan, bahwa pelaksanaan salat Idul Adha tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, semua serba dibatasi akibat Pandemi Covid-19.

“Tentunya banyak masyarakat Sulawesi Selatan, khususnya di Jeneponto yang sudah merencanakan untuk beribadah haji, namun niat itu tertunda karena pembatasan yang diterapkan oleh Arab Saudi. Untuk itu, kami menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak kecewa, percayalah bahwa Allah SWT yang mengatur yang terbaik untuk umatnya,” kata Iksan Iskandar.

Dihadapan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, Iksan Iskandar menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah atas perhatiannya kepada masyarakat Jeneponto.

“Terima kasih kepada Bapak Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah atas kehadirannya di Jeneponto untuk melaksanakan salat Idul Adha. Dan terima kasih atas bantuannya selama ini, semoga Allah SWT memberikan berkahnya sehingga bapak Gubernur dapat membawa Sulsel lebih maju kedepan,” ucap Iksan Iskandar.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, mengatakan, Provinsi Sulawesi Selatan merupakan Provinsi tertinggi tinggkat kesehatan dan terendah kematian di seluruh Indonesia.

“Tingkat kesehatan kita tinggi karena kita juga menjaga imunitas dengan memberikan gizi dan istirahat yang baik sehingga angkat angkat kesehatan masyarakat semakin tinggi,” ungkap Nurdin Abdullah.

Mantan Bupati Bantaeng itu, berharap, hari raya Idul Adha 1441 hijriah menjadi momentum untuk semakin menjaga diri kita menjaga keluarga kita menjaga saudara-saudara kita, tetangga kita dari pandemi Covid-19.

“Semoga momentum Idul Adha tahui ini menjadi momentum untuk tetap semangat menjaga kesehatan, sehingga kita bisa hidup normal kembali dan bisa bekerja untuk mendorong percepatan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” harap Nurdin Abdullah.

Nurdin Abdullah juga menyampaikan, kondisi ekonomi Provinsi Sulawesi Selatan di tengah menghadapi Pandemi Covid-19.

“Kondisi ekonomi Provinsi Sulsel saat ini masih normal, bahkan kita salah satu Provinsi yang masih dalam keadaan normal perekonomiannya, serapan anggaran kita tahun ini sudah 80 persen, selamat hari raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1440 Hijriah 2020 masehi mohon maaf lahir dan batin,” tutup Nurdin Abdullah.

Penulis : HM/ Ikbal
Editor    : Iswandhi
halilintarnews.id. 2020