Buka Ruas Jalan, TMMD Bantaeng Percepat Perputaran Ekonomi di Labbo



HALILINTARNEWS.id, BANTAENG — Kepala Staf Kodam XIV/Hasanuddin, Brigjen TNI Andi Muhammad bersama Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin memantau langsung pelaksanaan TMMD ke-108 di Desa Labbo, Kecamatan Tompobulu, Bantaeng, Sabtu, 18 Juli 2020.

Sejumlah kegiatan dilakukan di lokasi TMMD ini. Mulai dari pembukaan akses jalan, pembangunan Mushalla hingga sosialisasi layananan kesehatan dan pencegahan Covid-19.

Rombongan memantau titik pelaksanaan TMMD tersebut. Rombongan mendatangi ruas jalan di Desa Panjang Selatan Ruas jalan sepanjang 2 kilometer ini menjadi salah satu kegiatan inti pelaksanaan TMMD ke-108. Ruas jalan ini membelah Desa Labbo dan menghubungkan enam dusun yang ada di desa itu.

Jalan ini juga mempermudah akses jalan warga di desa itu. Berkat TMMD ini, hasil perkebunan warga di desa itu makin mudah mengakses pasar. “Sehingga perekonomian warga dapat berputar dengan cepat,” jelas Kepala Desa Labbo, Sirajuddin.

Sekedar diketahui, Desa Labbo adalah salah satu desa penghasil kopi terbaik di Bantaeng. Selain itu, desa ini juga memiliki banyak potensi perkebunan lainnya. Keberadaan akses jalan ini akan semakin mempermudah akses ekonomi warga di desa itu.

Kasdam XIV/Hasanuddin, Brigjen TNI Andi Muhammad mengatakan, kegiatan di TMMD tidak hanya kegiatan fisik semata. Kegiatan TMMD ini juga terkait dengan kegiatan non fisik berupa sosialisasi dan perbaikan budaya dan sosial kemasyarakatan.

KORAN EDISI XXVII APRIL 2024 – Flip the Page to Read !!!

“Kegiatan ini adalah bukti kemanunggalan TNI dan bukti TNI hadir untuk membantu masyarakat,” jelas dia.

Bacaan Lainnya

Dia menambahkan, selain pembangunan fisik, TMMD juga difokuskan untuk sosialisasi penanganan Covid-19 di lokasi TMMD. Sosialisasi untuk new normal ini, kata dia, adalah penekanan dari TNI AD.

Dia berharap, hasil dari TMMD ini agae dapat senantiasa dipelihara dengan baik. Dia berharap semua kegiatan fisik ini dapar berguna untuk kesejahteraan masyarakat.

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin mengatakan, TMMD ini adalah bukti komitmen pemerintah daerah bersama dengan Forkopimda untuk senantiasa meningkatkan kesejahteraan warga Bantaeng. Dia mengatakan, di tengah pandemi ini, dalam segala keterbatasan ruang dan waktu, TNI AD hadir melalui kegiatan TMMD untuk menyentuh masyarakat Labbo.

“Mudah-mudahan kegiatan yang sejenis dapt terus dilakukan untuk kesejahteraan warga Bantaeng,” jelas dia.

Komandan Kodim 1410 Bantaeng, Letkol Tambohule Wulaa mengatakan, kegiatan TMMD dilakukan dalam bentuk kegiatan fisik seperti pembukaan ruas jalan, pembangunan plat duikker, dan perbaikan mushalla. Dia mengatakan, pembangunan jalan ini semakin mempermudah akses untuk warga setempat.

“ini diharapkan dapat mempercepar roda ekonomi masyarakat Bantaeng,” jelas dia.

Selain kegiatan fisik, juga ada kegiatan non fisik. Beberapa di antaranya adalah pemeriksaan kesehatan gratis, sosialisasi penerimaan TNI AD hingga sosialisasi kehidupan baru atau new normal.

“Sosialisasi ini intens dilakukan di lokasi TMMD,” jelas dia.

Penulis : Supriadi Awing
Editor    : Mariyani
halilintarnews.id. 2020

PT. Halilintar News Group

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *